Polres Blitar Sidak Ketersediaan Gas Elpiji Jelang Natal Dan Tahun Baru

oleh -81 views

Blitar, SonaIndonesia.com – Jelang natal dan tahun baru, Tim Satgas Pangan Polres Blitar melakukan sidak Kamis (14/12/2017) siang. Sidak dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya ke sejumlah SPBE dan peternak ayam petelur di Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya mengatakan, Satgas pangan Polres Blitar fokus melakukan sidak ketersediaan telur dan gas Elpiji, karena kedua kebutuhan tersebut biasanya mengalami kelangkaan dan kenaikan harga menjelang natal dan tahun baru. Bahkan saat ini dibeberapa daerah lain stok Elpiji nya sudah mengalami kelangkaan.

“Kita memastikan proses produksi dan distribusi tidak ada kendala sehingga tidak ada kelangkaan, selain itu kita juga memastikan tidak ada oknum yang melakukan tindakan curang dengan menimbun stok. Terlebih untuk telur Kabupaten Blitar merupakan penyuplai 30 persen kebutuhan telur nasional.” jelas AKBP Slamet Waloya.

Setelah melakukan sidak di peternak telur, tim Satgas pangan Polres Blitar melanjutkan sidak ke SPBE Bence, Garum. Petugas langsung mengecek ketersediaan tabung gas Elpiji 3 kilogram di SPBE yang menyuplai stok Elpiji di wilayah Kabupaten Blitar tersebut.

Dari hasil pengecekan petugas tidak menemukan adanya penimbunan ataupun kecurangan lain yang dilakukan pengelola SPBE. (mua)