Di Kabupaten Blitar, Stok Telur Ayam Dan Gas LPG Aman Hingga Tahun Baru

oleh -55 views

Blitar, SonaIndonesia.com – Ketua Perhimpunan Insan Perunggasan Jawa Timur yang juga memiliki kandang ayam petelur di wilayah Jatinom-Kanigoro, Hidayaturahman mengaku, untuk stok telur di Kabupaten masih mencukupi hinga akhir tahun. Untuk Kabupaten Blitar harga telur saat ini berada dikisaran Rp 20.500 hingga Rp 22.000 per kilogram. Naik sekitar Rp 4.000 dari harga sebelumnya yang hanya Rp 18.000 perkilogramnya.

“Kenaikan disebabkan adanya permintaan yang cukup tinggi untuk persiapan natal dan tahun baru di wilayah Indonesia Timur. Selain itu kenaikan juga karena kondisi cuaca beberapa hari terakhir, yang menyebabkan produksi telur mengalami penurunan.” ujar Hidayaturahman.

Sementara, Manager SPBE Bence, Yuwanto mengatakan, menjelang moment natal dan tahun baru pihaknya sudah melakukan penambahan droping tabung gas Elpiji ke masing-masing agen di Kabupaten Blitar. Jika sebelumnya setiap harinya hanya ada 17 truk yang melakukan distribusi. Selama dua hari terakhir pihaknya menambahkan empat hingga delapan truk perhari berisi 560 tabung Elpiji.

“Kita sudah melakukan penambahan pasokan ke agen-agen untuk menghindari kelangkaan, jadi begitu ada kelangkaan langsung bisa diatasi. Namun sejauh ini stok masih aman dan belum ada laporan kelangkaan,” jelasnya.(mua)