Warga Gunungkidul Berebut Foto Bersama Mobil Operasional Bupati Sunaryanta

oleh -

Gunungkidul, SonaIndonesia.com-Siap menjelajahi perbukitan dan jalan yang terjal di wilayah Gunungkidul, Bupati Sunaryanta terlihat bahagia menyaksikan kendaraan rantis maung pindad tiba di kediamannya, Ngelipar Kewarasan, Kedung Keris, Gunungkidul, DIY, Minggu siang (28/2/2021)

Bupati Gunungkidul yang baru dilantik jum’at pagi tersebut, sudah mempersiapkan kendaraan taktis bertipe Civilian dengan cap Maung, yang diproduksi oleh PT Pindad, Bandung, Jawa Barat. Hadirnya Maung di desa Kedung Keris tersebut, sontak membuat warga sekitar langsung menyaksikan wujud maung yang didominasi warna hijau dof dan berhenti di halaman rumah Bupati Gunungkidul.

Baca Juga:

Warga beramai ramai menyaksikan kendaraan tersebut dan berebut foto bersama maung pindad sekaligus dengan Bupati Gunungkidul. Tentu saja mereka tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sebagian warga terlihat berfoto bersama di samping mobil operasional Bupati Sunaryanta. (Foto: SonaIndonesia.com/tis)

Sunaryanta menjelaskan, Rantis ini sangat cocok untuk menjelajahi wilayah di Gunungkidul.

“Dengan wilayah perbukitan dan jalan yang terjal di wilayah Gunungkidul, mobil Pindad yang berpostur gagah dengan kapasitas 2500 CC saya yakin mampu dipakai kerja disaat nanti blusukan.” ungkap Sunaryanta kepada SonaIndonesia.com.

Sunaryanta juga melakukan cek body Maung dengan mengelilingi dan melihat kendaraan tersebut. Tidak hanya itu, teknisi Rantis pun juga mengecek ulang semua body dan mesin Maung.

Hingga berita ini diturunkan, kendaraan rantis maung sudah terparkir di garasi kediaman Bupati Gunungkidul, yang siap digunakan untuk acara pisah sambut pada senin (01/03/21) di aula gedung DPRD Gunungkidul. (tis)