Serah Terima Jabatan Bupati Gunungkidul

oleh -

Gunungkidul, SonaIndonesia.com – Rapat paripurna serah terima jabatan Bupati Gunungkidul, hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020, digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Kabupaten Gunungkidul, DIY.
Rapat serah terima jabatan tersebut, dimulai pada pukul 11.00 WIB, Senin siang (01/03/2021).

Dalam acara serah terima jabatan Bupati Gunungkidul ini, turut hadir ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih, kemudian Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul Suharno dan Derajat Ruswan Dono selaku Pelaksana Tugas Harian Bupati.

Baca juga :

Sementara rangkaian acara rapat paripurna istimewa tersebut, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati, hasil pemilihan kepala daerah tahun 2020, yang disaksikan dan ditandatangani juga oleh ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul, yang bertempat di gedung DPRD, jalan MGR Sugiyo Pranoto, Gunungkidul, DIY. Kemudiaan ketua DPRD tersebut setelah selesai melakukan penandatanganan, menyerahkan memori jabatan Bupati.

Sementara itu, dalam penyampaian sambutan pidato yang singkat, Sunaryanta Bupati Gunungkidul mengucapkan terima kasih kepada unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Gunungkidul yang telah berkenan melaksanakan agenda rapat paripurna istimewa tersebut.

Kemudian Bupati Gunungkidul Sunaryanta, menyampaikan visi dan misi dalam kesempatan dirinya berpidato. Visi tersebut terkait dengan peningkatan taraf hidup masyarakat Gunungkidul.

Dalam hal tersebut dinamakan Sapta Karya, yakni, meningkatkan persatuan dan kesatuan, reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik, membangun sumber daya manusia yang berkualitas, memanfaatkan sumber daya alam secara optimal demi kepentingan masyarakat yang lebih besar, penguatan ekonomi kerakyatan dan pariwisata serta investasi, pembangunan seni budaya dalam rangka mendukung pembangunan pariwisata dan pembangunan kawasan yang terintegritas.

Hingga berita ini ditulis, Sunaryanta akan melakukan Sapta Karya dalam waktu dekat, yang berhujung pada Gunungkidul membangun, rakyat menjadi Makmur. (tis)