Bupati Sunaryanta Mengajak Para Napi Tetap Semangat Menatap Masa Depan

oleh -

Gunungkidul, SonaIndonesia.com  – Sebanyak 106 narapidana di Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas 2 Wonosari, Gunungkidul, melakukan senam pagi bersama dengan Bupati Gunungkidul Sunaryanta dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka. Lapas), Marjiyanto.

Dengan wajah ceria dan semangat, mereka berolahraga bersama di lapangan Lapas di Jalan Mgr Soegiyopranoto, Rejosari, Baleharjo, Wonosari, Gunungkidul, DIY, Sabtu (6/3/2021) pagi.

Bersama dengan para penghuni Rutan, Bupati Gunungkidul beserta rombongan melakukan gerakan-gerakan senam seperti berputar badan, mengayunkan tangan dan berdiri dengan satu kaki. Tidak hanya itu, istri tercinta Bupati Diah Purwanti dan Kalapas Marjiyanto pun ikut menggerakan badan sejenak, dalam waktu kurang lebih 15 menit.

Ini merupakan kunjungan pertama Sunaryanta ke Rutan kelas 2 Wonosari sejak resmi dilantik sebagai Bupati Gunungkidul. Kepada para napi, Bupati Sunaryanta memberikan nasihat agar para napi tetap semangat dalam menatap masa depan.

“Kepada narapidana, jangan berkecil hati, harus semangat dalam menghadapi kehidupan yang akan datang,” ujar Sunaryanta kepada SonaIndonesia.com.

Usai berolahraga bersama, secara simbolis Bupati menyerahkan satu buah bola voli kepada Ka. Lapas kelas 2 Wonosari. Pemberian bola ini sebagai simbol ajakan kepada para penghuni Rutan untuk tetap menjaga kesehatan jiwa raganya dengan rajin berolahraga.

Bupati Sunaryanta melanjutkan safarinya berkeliling ke seluruh wilayah Gunungkidul, mengunjungi tempat-tempat yang perlu diberi perhatian dalam rangka mengejawantahkan program kerjanya yang terangkum dalam Sapta Karya. (tis)