Sempat Memanas, Akhirnya Joko Pitoyo Nakhodai Askab PSSI Gunungkidul Melalui Voting

oleh -

Gunungkidul, SonaIndonesia.com – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kongres pemilihan Ketua, di Aula Utama Gedung DPRD Gunungkidul, Sabtu (27/2) pukul 10.00 WIB.

Kongres yang sempat memanas karena banyak interupsi soal keabsahan kongres tersebut dihadiri sejumlah pengurus Askab PSSI Gunungkidul periode lama, Askab DIY, dan perwakilan 63 klub sepakbola di semua divisi yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Baca juga:

Dalam kongres yang diikuti dua kandidat yang mendaftarkan diri untuk menjadi Ketua Askab PSSI Gunungkidul 2021–2025 yaitu Joko Pitoyo, pengusaha muda asal Kapanewon Ngawen dan Demas Kursiswanto, anggota DPRD Gunungkidul tersebut dilaksanakan secara voting.

“Bisa disepakati bersama pelaksanaan pemilihan ketua Askab PSSI Gunungkidul periode 2021-2025 bisa dilaksanakan secara voting?” tanya Agus Mantara, pimpinan sidang Kongres yang didampingi pengurus Askab Subroto dan Satsu Widodo dan disambut teriakan oleh hampir seluruh perwakilan tim dengan kata “sepakat”.

Alhasil dalam pelaksaan voting tersebut, pengusaha berusia 35 tahun yang sekaligus Ketua KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Gunungkidul Joko Pitoyo menang mutlak atas pesaingnya dengan 38 suara dan Demas Kursiswanto hanya meraih 23 suara serta gugur satu suara.

Setelah terpilih sebagai Ketua Askab PSSI Gunungkidul, Joko Pitoyo pun berharap bisa membawa dunia sepakbola di Gunungkidul menjadi lebih baik dan maju.

“Bismillah dan mengucap syukur semoga dunia sepakbola di Gunungkidul bisa lebih baik dan maju baik dari segi prestasi dan fasilitasnya,” ucapnya saat menyampaikan sambutan atas terpilihnya ia menjadi Ketua Askab PSSI Gunungkidul periode 2021-2025.

Dia juga menyampaikan bahwa untuk menjadikan dunia sepakbola di Gunungkidul maju tidak bisa sendiri. Pria yang akrab disapa JP ini pun mengajak seluruh komponen yang ada untuk bahu-membahu dan bisa bersinergi untuk kepentingan kemajuan PSSI Gunungkidul.

“Sudahi gap-gapan dan mari semua bersinergi demi kemajuan PSSI Gunungkidul. Semoga dengan semangat perubahan dunia sepakbola Gunungkidul bisa menjadi maju dan baik,” harap Joko Pitoyo usai gelaran Kongres Askab PSSI tersebut.

Dalam waktu satu minggu ke depan, Joko Pitoyo selaku Ketua Askab PSSI Gunungkidul akan segera melakukan penyusunan pengurus agar apa yang menjadi program dan target organisasi bisa tercapai.

“Dalam waktu dekat kita segera melengkapi komposisi pengurus agar organisasi bisa berjalan baik dan kami berharap salah satu liga bisa mulai digelar,” ujarnya kepada SonaIndonesia.com. (tis)