M.Ridho Fikardo Generasi Pemuda Anti Hoax

oleh -32 views
Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional berfoto bersama usai acara bersama Ridho Fikardo. (Foto: SonaIndonesia.com/asp)

Bandar Lampung, SonaIndonesia.com – Mahasiswa jurusan Hubungan Internasional se-Indonesia dan beberapa komunitas di Lampung, mendapuk M Ridho Ficardo, sebagai salah satu generasi Pemuda Anti Hoax. Sekaligus, memberikan kepercayaan untuk Gubernur Lampung non aktif ini bertukar wawasan yang berkaitan dengan informasi.

Salah satu Ketua umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional Universitas Lampung (Unila), M Firly Ramadhan mengatakan Ridho Ficardo adalah salah satu tokoh muda yang berhasil membawa nama baik Provinsi Lampung. Beliau juga menjabat sebagai Gubernur pada usia 33 tahun, dan tercatat sebagai gubernur termuda di Indonesia saat dilantik.

Saat itu di usianya yang cukup muda, Ridho dinilai berhasil membawa kemajuan di Provinsi Lampung dengan meningkatkan daya saing provinsi lampung dari peringkat 25 nasional pada tahun 2015, meloncat menjadi peringkat 11 nasional pada awal tahun 2018.

Atas keberhasilan tersebutlah yang melatar-belakangi pemuda-pemudi mahasiswa jurusan Hubungan Internasional se-Indonesia dan beberapa komunitas di Lampung yang mendapuk beliau untuk melakukan sharing wawasan seputar generasi pemuda anti hoax

Dalam sambutannya, Ridho yang kembali mencalonkan diri sebagai gubernur petahana ini menjelaskan, bahwa teman-teman mahasiswa Hubungan Internasional, bisa menjadi garda terdepan dalam menjaga informasi yang benar dari informasi yang menyimpang untuk suatu kepentingan

Kegiatan ini diikuti oleh 264 mahasiswa Hubungan Internasional dari seluruh Indonesia dari  49 universitas. Diantaranya, Papua, Kalimantan, Riau, Jakarta, Bandung, dan lain-lain. (asp)