Penguatan Kelembagaan FKP

oleh -468 views

Yogyakarta, SonaIndonesia.com – Hari kedua Pekan Raya Pemuda Wirausaha di Daerah kembali digelar pada selasa (28/11/2017). Para peserta yang berasal dari sejumlah pengurus wilayah dan daerah Forum Kewirausahaan Pemuda terlihat serius mendengar pemaparan Ir. Zul Ichsan, M.Si tentang penguatan kelembagaan organisasi FKP.

“Forum Kewirausahaan Pemuda atau FKP harus menjadi pendorong dan penggerak seluruh anggota. Pengurus selain mengembangkan organisasi dengan menciptakan jaringan yang kuat juga harus memikirkan anggotanya untuk terus bergerak maju dan melakukan perubahan”. Tegas Zul saat menyampaikan materinya.

Salah satu solusi yang ditawarkan oleh Zul dalam penguatan kelembagaan organisasi adalah melalui sosial kapital. Jaringan menjadi kunci sukses setiap individu dalam mengembangkan usahanya termasuk sebuah organisasi. Karena itu, Zul terus mengingatkan para peserta pekan raya kewirausahaan pemdua untuk membangun jaringan yang kuat baik dengan dinas pemuda olahraga dan swasta.

FKP kali ini dihadiri oleh sekitar 40 lebih delegasi FKP mulai dari tingkat kabupaten dan kota serta propinsi. Rencananya Pekan Raya Pemuda Wirausaha di Yogyakarta ini akan berakhir jumat depan.