Piala Bangbro 2023, Ajang Turnamen Badminton Triple Yang Dimeriahkan Oleh Legenda Bulutangkis Internasional

  • Whatsapp
Ketua Umum Pengprov PBSI DIY, Kanjeng Yudanegara dan Ketua Umum Bangbro Badminton Triple saat acara pembukaan Turnamen Badminton Triple Piala Bangbro 2023 di GOR Klebengan, Sleman Yogyakarta, Sabtu (18/11/23). (Foto: sonaindonesia.com)

Yogyakarta, SonaIndonesia.com – Satu turnamen unik digelar di Yogyakarta, baru-baru ini. Turnamen tersebut adalah Turnamen Badminton Triple, yaitu turnamen bulu tangkis yang tidak menekankan pada prestasi melainkan olahraga sebagai hiburan dan rekreasi.

Turnamen Badminton Triple ini merupakan salah satu olahraga baru di cabang olahraga bulu tangkis. Salah satu keunikannya adalah jumlah pemain dalam satu tim yang berjumlah tiga orang.

Sebagai salah satu kota destinasi wisata, Yogyakarta dipilih menjadi tuan rumah ajang turnamen ini yang bertajuk Turnamen Badminton Triple Piala Bangbro 2023. Turnamen ini diikuti oleh 25 tim dari berbagai daerah di tanah air.

KPH H Yudanegara, Ph.D, Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) DIY menyambut baik ajang turnamen badminton triple piala bangbro 2023 di Yogyakarta.

Hadiah pembinaan uang tunai untuk juara pertama kategori umur 75+ dan umur 140+. (Foto: sonaindonesia.com)

“Kami sangat mendukung turnamen badminton triple ini dan ke depan sebaiknya digelar untuk memperebutkan piala bergilir. Terima kasih, Yogyakarta dipilih sebagai tuan rumah,” kata KPH H Yudanegara dalam sambutannya saat membuka Turnamen Badminton Triple Piala Bangbro 2023.

Turnamen Badminton Triple Piala Bangbro 2023 dilaksanakan di GOR Klebengan, Sleman, DIY, Sabtu (18/11/23).

Ketua umum Bangbro Badminton Triple, Bambang Brojonegoro mengucapkan terima kasih kepada Pengprov PBSI DIY yang mendukung penuh terselenggaranya Piala Bangbro 2023.

“Saya optimis olahraga ini akan terus berkembang di masyarakat. Karena itu, kami selenggarakan turnamen sekaligus mensosialisasikan olahraga hiburan ini kepada masyarakat luas. Saya juga berterima kasih kepada teman saya, Supandi yang mendorong dan membantu terselenggaranya Turnamen Badminton Triple Piala Bangbro 2023 di Yogyakarta,” kata Bambang yang juga Menteri Keuangan periode 2014 – 2016.

Salah seorang penonton yang beruntung mendapatkan hadiah doorprize yang diserahkan oleh ketua panitia penyelenggara Turnamen Badminton Triple Piala Bangbro 2023, Supandi Syahrul, Sabtu (18/11/23). (Foto: sonaindonesia.com)

Penyerahan hadiah doorprize kepada penonton oleh ketua panitia penyelenggara Turnamen Badminton Triple Piala Bangbro 2023, Supandi Syahrul, Sabtu (18/11/23). (Foto: arahjatim.com)

Turnamen Badminton Triple kali ini juga diikuti oleh legenda bulutangkis Indonesia Chandra Wijaya. Turnamen memperebutkan hadiah uang pembinaan puluhan juta rupiah dan sejumlah doorprize menarik bagi penonton.

“Kami buat turnamen badminton triple ini menyenangkan baik kepada peserta dan penonton yang hadir. Selain menyediakan hadiah pembinaan uang tunai puluhan juta rupiah, kami juga sediakan sejumlah doorprize menarik untuk para penonton,” kata Supandi Syahrul, ketua panitia penyelenggara Turnamen Badminton Triple Piala Bangbro 2023.

Tahun depan turnamen serupa akan digelar kembali di Jakarta dan Jawa Timur. Melihat banyaknya antusiasme peserta maka panitia akan menyelenggarakan even serupa untuk kategori 75 tahun dan 140 tahun.

Kategori 75 tahun maksudnya jumlah usia tiga peserta adalah 75 tahun begitu pula dengan kategori 140 tahun. (ika)