Berbagi Kebahagiaan, Komunitas Sedulur Pati Lumajang Santuni 300 Anak Yatim

  • Whatsapp

Lumajang, SonaIndonesia.com – Komunitas pemuda Sedulur Pati kembali menunjukkan kepeduliannya kepada sesama dengan menggelar acara pemberian santunan kepada lebih dari 300 anak yatim piatu di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Selasa (4/4/2023).

Kegiatan yang digelar rutin setiap bulan Ramadan ini dalam rangka menyantuni anak-anak yatim dan piatu, sebagaimana diperintahkan dalam agama kepada umat muslim.

Bacaan Lainnya

“Sebagaimana hadist Nabi Muhammad SAW tentang keutamaan berbagi di bulan Ramadan kepada yatim dan piatu. Kita mencoba berkhidmah melalui keyakinan Sedulur Pati mas,” ungkap pendiri komunitas Sedulur Pati, Muhammad Hoiri saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, bahwa dana yang digunakan dalam kegiatan santunan ini merupakan hasil penggalangan dari anggota dan masyarakat yang dihimpun selama bulan Ramadan.

“Selain dari anggota, uang yang kami gunakan untuk santunan ini merupakan sumbangan masyarakat yang kita himpun di beberapa lokasi di Lumajang,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini sejumlah pejabat tampak hadir di antaranya Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang turut membantu menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim dan piatu. (rokhmad)