Coba Bebaskan dari Jeratan, Seorang Kakek Justru Terluka Parah Diserang Babi Hutan

  • Whatsapp

Lumajang, SonaIndonesia.com – Niat hati menolong seekor babi hutan yang terjerat pagar kebun, Katimin seorang kakek berusia 60 tahun di Dusun Tulungrejo, Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe justru diseruduk hingga mengalami luka parah di tangan, kaki dan bagian tubuh lainnya. Bahkan, karena lukanya cukup parah korban terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Umum dr. Haryoto Lumajang, Minggu (21/11/2021).

“Ya lumayan parah pak, makanya setelah dirawat di puskesmas Pak Katimin harus dirujuk ke rumah sakit juga,” ungkap Slamet Abidn, salah satu warga saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

Kejadian itu bermula saat korban tengah berkebun di ladang miliknya, mengetahui ada seekor babi hutan terjerat pagar kebun ia pun berniat melepaskan jeratan tersebut. Namun nahas, tali yang menjerat babi itu lepas hingga akhirnya menyeruduk korban.

Tak puas menyeruduk korban di kebun, babi hutan yang diperkirakan berbobot lebih dari 60 kg ini terus menyerang korban hingga ke perkampungan.

“Ya diserang mulai dari kebun sampai di sini mas,” tambahnya.

Karena khawatir menyerang warga lain, warga pun akhirnya beramai-ramai memburu babi ini menggunakan anjing. Setelah hampir satu jam perburuan dilakukan, babi hutan yang menyerang Katimin akhirnya berhasil ditangkap dalam kondisi mati.

Diduga, babi hutan ini merupakan salah satu satwa yang turun dari lereng Gunung Semeru ke perkebunan warga untuk mencari pakan. (rokhmad)