DPD REI Jatim Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir di Batu dan Malang

  • Whatsapp
Kalaksa BPBD Kota Batu, Agung Sedayu, menerima dokumen bantuan dari Suwoko (baju biru) Ketua Komisariat REI Malang Raya, didampingi para pengurus DPD REI Jawa Timur. (Foto: sonaindonesia.com/yan)

Malang, SonaIndonesia.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Jawa Timur menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kota Batu dan Kota Malang pada Rabu 17 November 2021.

Slamet Supriyanto, perwakilan bidang CSR DPD REI Jatim menerangkan, pihaknya menyalurkan bantuan 200 sak semen, batu belah 10 truk dan 300 batang besi lonjor.

Bacaan Lainnya

Rombongan pengurus DPD REI Jawa Timur bersama pengurus Komisariat REI Malang Raya saat tiba di Kota Batu langsung menuju ke posko BPBD setempat.

Di posko penangananan bencana tersebut, rombongan pengurus DPD REI Jatim ini disambut oleh Kepala BPBD Kota Batu, Agung Sedayu.

Menurut Agung, korban meninggal di Batu sebanyak tujuh orang, dan luka-luka 31 orang.

“Rumah yang hilang delapan rumah. Semuanya butuh bahan untuk pembangunan kembali. Lima rumah  direlokasi ke tempat lain dan tiga rumah butuh bantuan tanahnya juga,” ujar Agung di hadapan para pengurus DPD REI Jatim.

Setelah menyerahkan bantuan di Kota Batu, rombongan DPD REI Jatim bergerak ke Balai Kota Malang. Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso dan Kalaksa BPBD Kota Malang Alie Mulyanto menyambut rombongan para pengusaha perumahan itu.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian teman-teman REI. Kami tunggu kedatangannya lagi untuk berinvestasi di Kota Malang,” ujar Erik kepada rombongan REI Jatim di depan Balai Kota Malang.

“Di Kota Malang sesuai request BPBD Kota Malang REI Jatim memberikan bantuan kasur, gayung dan ember,” kata Slamet Supriyanto.

Total barang yang disalurkan ke Kota Batu dan Kota Malang ini senilai Rp80 juta, yang berasal dari sumbangan para anggota DPD REI Jawa Timur.

Tak hanya itu, DPD REI Jatim juga bakal menyerahkan bantuan kepada para korban banjir di Kabupaten Gresik. Nilainya sekitar Rp100 juta dalam bentuk paket sembako. (yan)