Greysia Polii/Apriyani Rahayu Ganda Putri Indonesia Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

  • Whatsapp
Foto. Greysia Polli dan Apriyani Rahayu Pasangan Ganda Putri

Penulis : Sherly Aulia Andheani | Editor : N.Julians

Tangerang Selatan, SonaIndonesia.com – Atlet Indonesia Apriyani Rahayu dan Greysia Polii Indonesia memperoleh medali emas setelah mengalahkan pasangan China, Jia Yifan/Qingchen dua gim langsung dengan 21=19 dan 21=15.

Bacaan Lainnya

Mereka berhasil mencetak sejarah di ajang Olimpiade sebagai ganda putri Indonesia pertama yang berhasil memenangkan medali emas. Indonesia mampu melesat ke posisi 34 klasemen sementara perolehan medali, Indonesia naik 23 peringkat setelah sebelumnya di posisi ke-57.

Baca Juga :

Greysia/Apriyani menyumbangkan medali emas pertama untuk wakil Merah Putih,sebagai catatan juga pasangan Indonesia pertama yang berhasil meraih emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.
Acara seremoni penyerahan medali Olimpiade dilakukan. Greysia dan Apriyani memakai kalung medali emas mereka dan lagu Indonesia Raya dikumandangkan mereka berdua memberi hormat kepada Merah Putih yang berkibar dengan air mata yang tumpah. Dengan ini total medali Indonesia menjadi empat dengan rincian 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Perolehan ini mampu melangkahi Filipina dan Thailand di posisi 49.