Ini Kata Polisi Tentang Laka Lantas Di Fly Over Mall Bumi Kedaton

oleh -79 views
Polisi memberikan keterangan pers tentang laka lantas di fly over Mall Boemi Kedaton. (Foto: sonaindonesia.com/asp)

Bandarlampung, SonaIndonesia.com – Sampai saat ini aparat kepoliaian Satlantas Polresta Bandar Lampung masih melakukan olah TKP sehingga belum bisa menyimpulkan apa penyebab kecelakaan lalu lintas siang bolong yang melibatkan mobil Xenia putih bernopol BE 1724 CX dengan truk tangki Pertamina pengangkut premium bernopol BE 9213 CU.

“Belum bisa disimpulkan yah apa penyebab dan kronologisnya. Karena tadi kami fokus pada menyelamatkan dan mengevakuasi korban terlebih dahulu. Lalu mengatur arus lalu lintas karena tadi sempat macet apalagi saat jalur fly over ditutup. Sekarang, anggota sedang olah TKP dan memeriksa para saksi yang menyaksikan awal lakalantas tersebut,” kata Kasatlantas Polresta Bandar Lampung Kompol Souzarnanda Mega lewat ponselnya, Selasa (8/5/18).

Data sementara yang berhasil dikumpulkan tentang laka lantas yang terjadi pukul 11.30 WIB Selasa siang di flyover Mall Boemi Kedaton itu menyebutkan mobil Xenia menabrak sisi kanan truk tangki. Rangka bagian depan Xenia yang hancur dan ringsek menjepit kaki kanan korban Saifudin (53). Sementara truk tangki yang kebetulan muatannya kosong itu mengalami pecah lampu bagian kanan.

“Untuk korban jiwa tidak ada. Hanya satu luka berat di bagian kaki kanan pada korban Saifudin pengendara Xenia. Alhamdulillah tadi anggota dibantu warga bisa dengan cepat keluarkan korban sehingga bisa segera mendapat penanganan medis. Korban dalam kondisi sadar selama evakuasi. Sekarang masih mendapat perawatan di RSUD Abdul Moeloek. Nanti setelah dokter mengizinkan, baru diperiksa. Sedangkan sopir truk tangki baik-baik saja. Hanya kaget karena ditabrak dari kanan dan sudah diperiksa anggota. Tinggal crosscheck dengan data dari korban dan saksi lainnya, ” jelas Nanda, begitu dia akrab disapa.

Nanda menambahkan belum mengetahui bagaimana kondisi warga Perum Karunia Indah Sukabumi saat mengendarai mobilnya. Apakah dalam kondisi mabuk, kelelahan, sakit atau faktor lainnya. (asp)