Kader PPP Pamekasan Gunakan Jalur Perorangan

oleh -195 views
Pamekasan, SonaIndonesia.com – Kader dari Partai Persatuan Pembangunan maju dalam pilkada Kabupaten Pamekasan Madura yang akan berlangsung tanggal 27 juni tahun depan melalui jalur independen atau perseorangan.
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pamekasan Madura, Marzuki dan Hariyanto Waluyo yang punya logan MAHAR resmi mendaftarkan diri ke KPU Pamekasan melalui jalur perseorangan (independen) pada Rabu, 29 November 2017.
Menurut ketua KPU Kabupaten Pamekasan Moh.Hamzah,untuk bisa lolos ikut meramaikan pilkada pasangan Mahar (Marzuki Hariyanto) harus memenuhi syarat dukungan yang disetorkan ke KPU.
Sedangkan pasangan Mahar sudah melebihi syarat minimal administratif. Walau begitu, ia mengatakan masih akan melakukan verifikasi faktual terhadap data hard copy e-ktp yang disetorkan ke KPU.
Dan apabila dari data e-ktp yang telah diserahakan nantinya masih ada ketidakcocokan data,maka pasangan Mahar (Paslon) bisa memperbaiki hingga batas terakhir yaitu tanggal 08 Desember 2017 yang akan datang. Dan apabila data sudah dinyatakan memenuhi syarat(MS) berarti bisa ikut pilkada, kalau nantinya data tersebut dinyatakan kurang memenuhi syarat maka tidak bisa lagi ditambah oleh Paslon.
Adapun berkas yang diserahkan oleh pasangan Mahar ,sebanyak 51.311 e -KTP yang masih berupa soft copy,yaitu dalam bentuk sistem informasi pencalonan (Silon).
Sedangkan untuk syarat maju melalui jalur independen yakni harus mendapatkan dukungan sebanyak 51.055 pemilih yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) yang dibuktikan dengan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).Artinya pasangan calon (paslon) ini menyetorkan data dukungan lebih dari batas minimal yang telah ditentukan.@(Den).