Kapolres Tanggamus : Mengajak Tangkal Sikap Buruk Radikalisme

oleh -45 views
Upacara hari lahir Pancasila dilaksanakan di Polres Tanggamus Lampung. (Foto: SonaIndonesia.com/asp)

Tanggamus, SonaIndonesia.com – Memperingati hari lahir Pancasila tepatnya 1 Juni, seluruh jajaran kepolisian dari Polres Tanggamus, lampung menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila di Halaman Mapolres setempat, Jumat (1/6/18).

Dalam amanatnya kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma mengatakan, selama 73 tahun Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya. Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhineka Tunggal Ika.

“Insya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia,” kata AKBP I Made Rasma membacakan amanat Presiden Republik Indonesia.

Lanjutnya, Pancasila sudah menjadi komitmen berbangsa karenanya masyarakat harus bisa mendalami sekaligus menghayati nilai-nilainya

“Harus diingat arti penting lahirnya Pancasila sebagai pemegang keutuhan, menjaga keamanam NKRI hingga dapat menangkal sikap buruk radikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara,” jelasnya.

Ia menegaskan, sebagai anggota Polri sudah selayaknya untuk setia pada Pancasila.

“Jika kita tetap memegang teguh dalam menjaga Kebhinekaan Tunggal Ika, maka keutuhan NKRI akan terjaga, Kita Indonesia, kita Pancasila,” kata kapolres di akhir sambutannya. (Asp)