Polres Liwa Lampung Peringati Hari Lahir Pancasila

oleh -51 views
Upacara bendera memperingati hari lahir Pancasila di mako Polres Liwa jumat (1/5). (Foto: SonaIndonesia.com/asp)

Lampung Barat, SonaIndonesia.com –  Seluruh jajaran aparat kepolisian dari Polres Liwa, Lampung Barat, Lampung mengelar upacara peringatan hari lahir Pancasila ke-73 Di halaman mako polres, jumat (1/5/18). Upacara dipimpin Waka Polres Lampung Barat Kompol Reza,SH,MH.

Pada upacara peringatan hari lahir Pancasila itu, waka polres menyampaikan amanat presiden RI mengatakan, upacara ini meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Berbagi prestasi dalam hal ini merupakan semua jajaran kepolisian khusus nya harus memajukan korp nya dan mengutamakan kinerja yang bagus dalam bekerja.

Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan R Soekarno, Piagam Jakarta  tanggal 22 Juni 1945, adalah jiwa bersama para founding fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita.

Oleh karena itu, waka polres mengajak peran aktif para ulama, ustad, pendeta, Pastor, bhiksu, pedanda, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni dan budaya, pelaku media, jajaran birokrasi, TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila.

Pemerintah pasti bertindak tegas jika masih terdapat paham dan gerakan komunisme yang jelas-jelas sudah dilarang di bumi Indonesia.Sekali lagi, jaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan diantara kita. mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu-membahu, bergotong royong Demi kemajuan Indonesia. (Asp)