Parah, Banjir Di Sumenep Makin Meluas

oleh -397 views
Sumenep, SonaIndonesia.com – Puluhan kantor Dinas Pemerintahan, Kabupaten Sumenep, terendam banjir. Seluruh selokan tidak mampu menampung air pasca hujan deras yang mengguyur, senin sore, (27/11/2017)
Puluhan Kantor yang terendam banjir diantaranya, Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu, Inspektorat, Dinas Cikatarung, BKPSDM, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset, Rumah Sakit Umum Daerah, Rumah Dinas Wakil Bupati Sumenep, Badan Pusat Statistik, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumenep. Serta ruas jalan di depan kantor Pemkab Sumenep. Arifin salah seorang pengendara motor kecewa atas musibah banjir di Sumenep. Menurut Arifin, sejauh ini belum terlihat adanya penanganan serius dari pihak terkait.
“Seluruh ruas jalan di Kabupaten Sumenep terendam banjir, kejadian ini sudah biasa setiap turun hujan, namun tidak ada penanganan” ungkap Arifin.
Sementara itu, terlihat salah seorang warga sedang memancing di lokasi banjir, tepatnya di area depan kantor pemerintahan kabupaten sumenep. Warga menilai, selama ini dinas terkait tidak bisa mengatasi kejadian tersebut yang setiap musim hujan pasti akan mengalami banjir.
“Saya memancing di area banjir ini tidak lain hanya ingin mengkritik pemerintah Kabupaten Sumenep untuk bisa mengatasi kejadian ini, setidaknya ada langkah kongkrit dari dinas terkait untuk menyelesaikan persoalan banjir ini. Sehingga tidak membuat masyarakat waswas dan khawatir setiap kali hujan turun, jangan hanya menata kota saja, melainkan juga harus membenahi saluran air” imbuh Dayat
Berdasarkan pantauan wartawan arahjatim.com di lapangan, terdapat 8 titik banjir di Sumenep, 8 titik tersebut selama ini belum tersentuh sama sekali dari pihak oemerintah setempat. Sehingga ketika hujan mengguyur wilayah tersebut akan mengakibatkan banjir. (Rief)