PKS Kumpulkan Calon Kepala Daerah, Targetkan Kemenangan 60% Pilkada

oleh -167 views

Jakarta, SonaIndonesia.com. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengumpulkan seluruh calon kepala daerah yang diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Mustafa Kamal menyatakan, kegiatan ini juga dapat mendorong kader dalam upaya pemenangan pilkada. Sebab calon kepala daerah akan menyepakati pakta integritas.

Presiden PKS Sohibul Iman (kedua kiri) foto bersama dengan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (ketiga dan keempat dari kiri) yang akan maju dalam pilkada Proovinsi Sulawesi Selatan.

“Ini agar lebih dini dibanding partai-partai lain, kita sudah siap siaga dan kita akan sama-sama meneguhkan kesiapan, kebulatan tekad, dan menyepakati pakta integritas sebagai calon di pilkada,” ujar Mustafa di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (4/1/2017).

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Pemilu (TPP) DPP PKS, Chairul Anwar mengatakan, telah melakukan proses panjang untuk berpartisipasi dalam 171 Pilkada 2018 yang meliputi 17 provinsi, 115 kabupaten, dan 39 kota. Chairul menyatakan, adanya ikrar pemenangan ini, PKS menyamakan platform dan meraih target kemenangan sebesar 60 persen di Pilkada Serentak 2018. “Kesiapan ini tentunya kita buktikan dengan adanya 116 surat keputusan telah dikeluarkan kepada sejumlah pasangan calon,” ujar Chairul.

Beberapa calon gubernur dan wakil gubernur yang sudah resmi diusung PKS antara lain:

  1. Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Jawa Barat)
  2. Zulkiflimansyah-Sitti Rohmi Djalilah (NTB)
  3. Isran Noor-Hadi Mulyadi (Kalimantan Timur)
  4. Muhammad Kasuba-Madjid Husen (Maluku Utara)
  5. Syamsuar-Edy Nasutioan (Riau)
  6. Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Sulawesi Selatan)
  7. Said Assagaf-Anderias Restanubun (Maluku)
  8. Lukas Enembe-Klemen Tinal (Papua)
  9. Asrun-Hugua (Sulawesi Tenggara)

Nama-nama yang sudah diberikan SK dan melakukan ikrar, menurut Presiden PKS Sohibul Iman masih mungkin bertambah hingga batas akhir pendaftaran. “Kami masih akan meracik formula-formula mana yang paling optimal,” imbuh Sohibul saat memberikan arahan di depan para calon kepala daerah. (*)