Polri dan TNI Tinjau Pengamanan Gereja Di Bandar Lampung

oleh -47 views
Kapolda, Danrem Lampung dan Kabinda meninjau Pengamanan Ibadah di salah satu Gereja di Bandar Lampung. (Foto: sonaindonesia.com/asp)

Bandar Lampung, SonaIndonesia.com – Pascaserangan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana dan Danrem 043/Gatam Kolonel Kav. Erwin Djatniko, S.Sos. serta Kabinda Lampung Brigjen TNI. Daru Cahyono meninjau pengamanan tempat-tempat ibadah di Bandar Lampung, Minggu (13/5/2018). Yang mana saat itu di beberapa gereja sedang melaksanakan Paskah.

Peninjauan ini untuk memeriksa kesiapan pengamanan beberapa gereja dari ancaman teroris. Guna mengantisipasi ancaman tersebut, aparat keamanan di Lampung langsung disiagakan di beberapa tempat ibadah umat Kristiani.

Danrem 043/Gatam mengatakan, kami TNI bersama Polri siap menjaga situasi keamanan yang ada di Provinsi Lampung, Babinsa bersama Babinkamtibmas akan selalu memonitor di lapangan.

Pada kesempatan yang sama Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada elemen masyarakat yang ikut membantu pengamanan gereja, kami bersama TNI dan Kabinda akan selalu menciptakan situasi aman dalam kegiatan beribadah. (asp)