RJ Gelar Gelar Haul Panglemah Dengan Meriah dan Dihadiri Kades Panglemah, Kalapas dan Owner ThreeFive

  • Whatsapp

Pamekasan, Sona Indonesia.com – Ratusan pengikut majelis maulid wat ta’lim Riyadlul Jannah (RJ) Madura kembali menghadiri acara Pengajian rutin mingguan dan

Haul Bujuk Panglemah yang diadakan dikediaman RK. Muhammad Sirrullah Djauhari didesa Panglemah kecamatan Proppo kabupaten Pamekasan – Madura yang dihadiri ratusan pengikut Riyadlul Jannah (RJ) serta masyarakat desa panglemah. Sabtu(02/09/2023) malam.

Turut dihadiri Habib Abdullah Mun’im Baharin, KH. Horri Muslim, Fajri Alim(Owner Three Five), Kalapas Narkotika Pamekasan, Uuk Salehoddin, Perangkat desa, pengikut pengajian RJ dan masyarakat sekitar.

Penasehat RJ Madura, RK. Muhammad Sirrullah Djauhari mengatakan pengajian kali ini untuk Haul Bujuk Panglemah yang merupakan sesepuh dan sejarah lahirnya peradaban didesa Panglemah.

“Dengan diadakannya haul bujuk panglemah ini merupakan sebagai rasa syukur kami dan masyarakat. Kami juga mendoakan seluruh sesepuh dari masyarakat yang sudah hadir dalam pengajian ini dan haul untuk almarhum Bapak saya, semoga desa kami selalu diberikan syafaat yang terbaik, dijauhkan dari musibah serta selalu diberikan keselamatan dunia akhirat”, ucapnya.

Tiga buah cinta yang tidak akan bertepuk sebelah tangan;

1. Cinta seorang hamba kepada Tuhannya.

2. Cinta seorang ummat kepada Nabinya.

3. Cinta seorang anak kepada orang tuanya.

Itulah tiga pesan moral dari RK. Muhammad Sirrullah Djauhari.

Dilain kesempatan, Owner Three Five Fajri Alim cukup mengapresiasi kegiatan pengajian dan haul seperti ini.

“Semoga dengan adanya pengajian dan khususnya Haul Bujuk Panglemah ini, akan selalu mempererat tali silahturahmi, kedamaian dan rasa ketentraman kepada seluruh warga panglemah”, tegas pengusaha muda ini.

“Terima kasih banyak kami dari pihak keluarga Lapas Pamekasan sudah diundang dalam peringatan Haul Bujuk Panglemah dan semoga selalu diberikan ketentraman dan hidayah yang luar biasa dari Allah SWT”, imbuh Kalapas Narkotika Pamekasan, Edi Junaedi.

Disaat yang berbeda, Kepala Desa Panglemah, Uuk Salehoddin, sangat mengapresiasi acara Panglemah bersholawat ini.

“Kegiatan ini cukup menggugah para masyarakat untuk menghadiri haul bujuk panglemah ini, sebagai bentuk rasa syukur atas segala budaya serta keanekaragaman, kultur sosial yang ada serta bermunajat kepada Allah SWT, atas limpahan rezeki dan ketentraman yang ada. Semoga di tahun-tahun berikutnya akan lebih meriah”,imbuh kades muda ini.

Acara Panglemah bersholawat sukses digelar dan cukup meriah serta terlihat dari antusias seluruh masyarakat desa Panglemah, bahkan dari desa lain untuk bersholawat dalam acara ini. (Ndra)