Ternyata Ini Alasan Polda Lampung Pilih Jabung Jadi Lokasi Baksos

oleh -106 views
Penyuluhan kesehatan gigi dan cara sikat gigi yang baik dan benar yang diikuti 250 siswa Sekolah Dasar se-Jabung. (Foto: sonaindonesia.com/asp)

Jabung, SonaIndonesia.com – Lebih aktif menghapus citra negatif Jabung lewat kehadiran Polri lebih sering bersama masyarakat Jabung diwujudkan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Lampung. Sebab Jabung selama ini di kenal dengan kesan yg sangat buruk dengan kejahatan begalnya.

“Bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk perwujudan Polda Lampung dalam mengemban tugas Polri melayani masyarakat Kecamatan Jabung, ” kata Kabid Dokkes Kombes Pol Andri Bandarsyah dihadapan ribuan warga di Lapangan Desa Negeri Batin Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur, Senin 14 Mei 2018.

Dengan dukungan tim medis lengkap dan kerjasama dengan Ditlantas Polda Lampung, targetpun dipasang. Untuk pengobatan umum 700 orang, pengobatan gigi 50 orang, khitanan massal 50 anak dan operasi bibir sumbing sepuluh orang. Untuk penyuluhan ada penyuluhan kesehatan gigi dan cara sikat gigi yang baik dan benar pada 250 siswa Sekolah Dasar se-Jabung. Masih ada penyuluhan tentang bahaya berita bohong lewat dunia maya sehingga harus bijaksana dalam berinternet lewat jurus jitu saring sebelum sharing. Makin lengkap saat apa dan bagaimana bahaya narkoba oleh Bidang Hukum Polda Lampung. Kemudian ada pelayanan SIM Keliling dan Samsat Keliling serta pembagian 300 helm oleh Ditlantas Polda Lampung.

Bakti sosial ini bertujuan supaya keberadaan Polri dirasakan langsung oleh masyarakat. Kemudian lebih terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Lampung Timur. Terakhir, terwujudnya kemitraan Polri dengan instansi diluar Polri dan masyarakat.

Selanjutnya Irwasda Polda Lampung Kombes Pol. Flora Dachi  menyerahkan secara simbolis helm kepada perwakilan masyarakat Jabung. Disusul Dandim Lampung Tengah Letkol (Kav) Bahruddin yang memberikan helm kepada perwakilan tukang ojek sebagai lambang patuh aturan berlalu lintas. Kemudian ada Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Ibu Lucy Yoyol dan perwakilan pengurus Ibu Ida Flora memberikan bingkisan kepada peserta khitan masal. (asp)