Tetap Sehat dan Beraktivitas di Bulan Puasa

oleh -

Tangerang, SonaIndonesia.com – Tetap Sehat & Beraktivitas di Bulan Puasa” itulah tema pokok diskusi Webinar yang akan digelar Jumat (26/3) ini. Dokter Zainal Abidin dari Yayasan Gema Sadar Gizi, inisiator webinar ini mengabarkan kepada SonaIndonesia.com melalui sambungan whatsapp, Rabu (24/3).

Menurut dr. Zainal Abidin, tema ini menjadi tepat, bahwa kita harus tetap sehat dan tetap beraktivitas meskipun sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan. “Ini yang selalu menjadi pertanyaan teman-teman wartawan terkait puasa dan kesehatan,” tambahnya.

“Menu sehat saat sahur dan buka. Begitu pula soal dehidrasi saat aktivitas dan olahraga saat menjalani puasa Ramadan,” kata dr. Zainal Abidin

Untuk webinar Jumat nanti akan hadir dua narasumber yaitu: Dr. Tirta Prawita Sari, M.Sc., Sp.GK., (ahli gizi dan Ketua Yayasan Gema Sadar Gizi) dan Dr. dr. Muh. Khidri Alwy, M.Ag., (dokter yang Doktor dalam Ilmu Kedokteran, yang saat ini sedang menempuh pendidikan S3 dalam Ilmu Islam di UIN).

Baca juga:

Dalam webinar ini, panitia juga mengundang tiga penanggap dari kalangan jurnalis. Pertama, Mardiana Makmun, dari Media Beritasatu Group / Investor Daily. Kedua, Anang Purwanto dari MNC Trijaya FM. Ketiga, Iskandar Purnomo Hadi, dari SonaIndonesia.com. Dengan Moderator Ardiansyah Bahar, Direktur Eksekutif LK2PK.

Sebagai penyelenggara, Yayasan Gema Sadar Gizi dibentuk tahun 2010 oleh para pemerhati kesehatan dan gizi masyarakat. “Sebagian besar pengurus dan anggota kami berprofesi sebagai dokter,” lanjut dr. Zainal Abidin.

Yayasan Gema Sadar Gizi dan Literasi Sehat Indonesia rutin menyelenggarakan diskusi virtual dengan tema-tema aktual. “Kebetulan untuk Jumat pekan ini kami akan angkat tema Persiapan Memasuki Bulan Puasa,” pungkasnya. (SonaIndonesia/isk)