Tim Pemuda Indonesia Juara Dunia Sepak Bola Robot Di Montreal Kanada

oleh -53 views
Tim Robot Soccer Ichiro dari Institut Sepuluh November Surabaya (ITS) berfoto bersama Deputi Pengembangan Pemuda, Kemenpora Asrorun Niam Sholeh, Selasa sore (26/6/2018). (Foto: SonaIndonesia.com/ika)

Jakarta, SonaIndonesia.com – Tim Pemuda Indonesia kembali mentorehkan prestasi membanggakan di tingkat internasional. Kali ini berhasil menjadi juara dunia Sepak Bola Robot  yang diselenggarakan di Montreal Kanada pekan ini. Tim pemuda Indonesia diwakili oleh Tim Robot Soccer Ichiro dari Institut Sepuluh November Surabaya (ITS),  meraih Juara di ajang Robo Cup 2018 di Montreal, Kanada yang diselenggarakan pada 16-22 Juni 2018.

Kementerian Pemuda dan Olahraga secara khusus memberikan apresiasi kepada para pemuda duta bangsa ini, dengan memberi penghargaan sebagai Pemuda Hebat disertai dengan uang pembinaan.

Para pemuda Indonesia yang tergabung dalam Tim Robot Soccer Ichiro dari Institut Sepuluh November Surabaya (ITS) tiba di Bandara Soekarno Hatta disambut Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh,  Selasa sore (26/6/2018).

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kemenpora Dr. Asrorun Niám Sholeh memberikan penghargaan kepada tim Pemuda Indonesia yang menjadi Juara Dunia Sepakbola Robot dalam kejuaraan Robo Cup 2018 di Montreal, Kanada. (Foto: SonaIndonesia.com/ika)

Pada kejuaraan Robocup 2018 di Montreal Canada, Tim Ichiro ITS berhasil menyabet 4 (empat) kategori penghargaan sekaligus, antara lain :

  1. Juara Pertama Sepakbola Robot Kategori Teen Size setelah di final mengalahkan Tim Iran dengan skor 3 – 0.
  2. Juara Kedua Technical Challenge Kategori Teen Size.
  3. Juara Kedua Drop In Games Kategori Teen Size.
  4. Juara Ketiga Best Humanoid Robot Soccer untuk semua kategori.

Anugerah Pemuda Hebat ini diberikan dengan memberikan Piagam Penghargaan serta Bantuan Dana Pembinaan dan diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Dr. Asrorun Niám Sholeh.

“Piagam Penghargaan dan uang pembinaan ini adalah bentuk apresiasi kepada pemuda-pemuda hebat Indonesia yang berprestasi. Harapannya penghargaan ini mampu merawat semangat anggota tim dan mendorong untuk terus meningkatkan prestasi dalam mengharumkan nama bangsa” ujar Asrorun Ni’am Sholeh.

Sementara itu Asisten Deputi bidang Kemitraan dan Penghargaan Pemuda selaku unit yang selama ini terus memantau prestasi-prestasi pemuda Indonesia, Wisler Manalu berharap penghargaan yang diberikan oleh Kemenpora ini akan menjadi semangat dan motivasi bagi pemuda Indonesia lain untuk melahirkan inovasi baru sesuai dengan perkembangan zaman. (ika)