Walikota Metro Harapkan Dermawan Bantu Obati Nenek Hamidah

oleh -110 views
Walikota Metro, Achmad Pairin saat menjenguk nenek Hamidah pasien penderita Cancer Cavum Nasi di RSUD A.Yani. (Foto: sonaindonesia.com/asp)

Metro, SonaIndonesia.com – Walikota Metro Achmad Pairin mengajak kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Metro untuk membantu nenek Hamidah (77) warga Jalan Melati, Kecamatan Metro Pusat yang didiagnosa menderita Cancer Cavum Nasi.

Walikota mengimbau seluruh OPD yang ada di Kota Metro ikut membantu meringankan biaya pengobatan nenek Hamidah dengan seikhlasnya.

“Saya menghimbau kepada seluruh OPD yang ada di Kota Metro, mari bersama-sama kita membantu meringankan biaya pengobatan nenek Hamidah ini dengan seikhlasnya. Jika para dermawan ingin membatu meringankan biaya pasien tersebut, bisa langsung menghubungi pihak RSUD A. Yani,” kata dia usai memberikan bantuan kepada nenek Hamidah di RSUD A Yani, Selasa (8/5/18).

Dijelaskannya, nenek Hamidah memang harus dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Sebab, RSUD A. Yani belum mampu menangani penyakit tersebut.

“Penyakit yang diderita nenek tersebut adalah penyakit tumor ganas. Memang benar nenek tersebut memang seharusnya dirujuk ke RSCM Jakarta. Karena untuk penanganan penyakit seperti ini rumah sakit kita belum mampu,” jelasnya.

Kendati demikian, lanjut dia, pihaknya meminta RSUD A. Yani memberikan pelayanan yang terbaik kepada nenek Hamidah.

“Meskipun rumah sakit kita belum mampu menangani penyakit tersebut. Tetap saya instruksikan kepada pihak rumah sakit untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” ucapnya.

Direktur RSUD A. Yani drg. Erla Adrianti menambahkan, pihak rumah sakit akan merujuk nenek Hamidah ke RSCM jika pihak keluarga menyetujui. Nantinya jika dirujuk ke RSCM, RSUD A. Yani akan menyiapkan ambulan dan tim medis untuk merawat nenek Hamidah selama di perjalanan.

“Memang harus dirujuk, tapi tergantung pihak keluarga. Kalau nanti pihak keluarga setuju, kami akan siapkan ambulan dan tim medis untuk menemani selama perjalanan,” katanya.

(asp)