Amankan Perayaan Paskah, Polres dan Kodim Sampang Gelar Apel Gabungan

oleh -

Sampang, Arahjatim.com – Dalam rangka pengamanan hari Paskah, personel Polres Sampang dan personel Kodim 0828 Sampang melaksanakan apel bersama di halaman Mapolres Sampang, Madura (2/4/2021). Sekitar 300 personel gabungan TNI-POLRI mengikuti apel gabungan tersebut.

Adapun pelaksanaan apel gabungan ini bertujuan untuk memeriksa kesiapan personel yang terlibat dalam pengamanan ibadah umat Kristiani yang merayakan Paskah di wilayah Kabupaten Sampang.

Dalam sambutannya saat memimpin apel gabungan, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0828 Sampang yang telah mengirimkan 1 SST personel Kodim 0828 Sampang ke Polres Sampang.

Dijelaskan oleh Kapolres Sampang bahwa apel gabungan TNI-POLRI ini untuk persiapan pengamanan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani dalam menjalankan ibadah hari Paskah tahun 2021 di wilayah Kabupaten Sampang.

“Apel ini adalah salah satu upaya TNI-POLRI untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya dalam melakukan pengamanan kepada umat Kristiani pada perayaan Jumat Agung dan Paskah tahun 2021 di Kabupaten Sampang. Sekaligus Harkamtibmas wilayah agar senantiasa aman damai dan kondusif,” urai AKBP Abdul Hafidz.

Adapun perintah Kapolres Sampang kepada seluruh peserta apel adalah melaksanakan patroli skala besar dengan sasaran tempat ibadah umat Kristiani.

“Seperti tempat-tempat keramaian masyarakat dan tempat-tempat rawan terjadinya kriminalitas di kawasan Sampang Kota,” ucapnya.

Selain melakukan patroli skala besar, sebagaimana diperintahkan Kapolres Sampang kepada seluruh personel, sebagian anggota juga diperintahkan untuk melaksanakan pengamanan tempat ibadah, demikian diungkapkan Kasubag Humas Polres Sampang Iptu Sunarno. (mal)