Apresiasi Kaum Ibu, Mahasiswa Blitar Bagikan Bunga Kepada Para Ibu

oleh -155 views

Blitar, SonaIndonesia.com – Sebagai bentuk apresiasi terhadap kaum ibu, Jumat pagi (22/12/2017) puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Blitar melakukan aksi simpatik di perempatan Lovi, Kota Blitar. Tak hanya membentangkan berbagai poster yang berkaitan dengan hari ibu, mereka juga memberi kejutan kepada ibu-ibu pengendara motor yang sedang melintas, berupa setangkai bunga serta ucapan selamat.

Dalam rangka Hari Ibu, puluhan mahasiwa bagikan bunga kepada ibu-ibu yang melintas di perempatan Lovi, Kota Blitar. (Foto: mua)

Mei Putri Evitasari koordinator aksi mengatakan, bunga diberikan sebagai simbol cinta dan kasih sayang yang dapat merepresentasikan cinta seorang ibu.

“Setiap perempuan pasti senang jika mendapatkan bunga, apalagi diberikan di momen spesial peringatan hari ibu,” ungkap Mei Putri Evitasari, Jumat siang.

Menurutnya, selain memberikan bunga kepada ibu-ibu yang berkendara, aksi solidaritas juga bertujuan untuk menyuarakan pentingnya peran ibu dalam mendidik anak melalui keluarga.

“Ibu merupakan sosok penting dalam membangun karakter sebuah bangsa. Karena ibu memiliki pengaruh besar pada tumbuh kembang anak-anaknya yang akan menjadi penerus bangsa,” jelasnya.

Melalui aksi solidaritas ini, diharapkan kaum ibu lebih memperhatikan peran mereka. Terutama untuk ikut membangun peradaban bangsa. Mereka juga diharapkan lebih mengutamakan pendidikan dalam keluarga sehingga anak-anaknya bisa menjadi generasi penerus bangsa yang hebat.

Aksi ini mendapat respon positif dari masyarakat, terutama dari kaum ibu yang sedang berkendara. Ibu-ibu pengendara sepeda motor tampak sumringah ketika satu-persatu mereka dihampiri oleh mahasiswa sambil dibawakan setangkai bunga dan ucapan selamat hari ibu. (mua)