Diduga Sering Memangsa Ternak, Warga Tangkap Piton Panjang 4 Meter

oleh -183 views

Blitar, SonaIndonesia.com – Warga Desa Wonorejo, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar dikejutkan dengan tertangkapnya seekor ular piton sepanjang hampir empat meter. Ular sebesar paha orang dewasa ini diyakini sebagai pemangsa hewan ternak yang belakangan banyak dikeluhkan warga.

Tertangkapnya ular piton ini menjadi tontonan warga yang penasaran. Mereka berbondong-bondong mendatangi rumah Rohmad, tempat diamankannya ular piton tersebut.

Anik Purwati, salah seorang warga mengaku, baru sekali ini melihat ular piton yang berukuran besar dan panjang.

“Baru kali mas melihat ular yang sangat besar. Namun saya takut mendekat khawatir digigit,” ujar Anik.

Ular piton tersebut pertama kali ditangkap oleh Rohmad, warga desa setempat. Saat itu, ada warga yang berteriak minta tolong. Setelah dilihat ternyata ada ular besar yang tengah melintas di jalan desa.

“Karena saya kewalahan saat akan menangkap ular sendirian, kemudian saya meminta bantuan beberapa teman untuk menangkap ular piton raksasa yang bersembunyi di balik pohon,” terang Rohmad.

Saat akan dimasukkan ke karung, ular piton itu sempat membelit tangan salah seorang warga. Namun, akhirnya ular piton itu bisa dimasukkan ke dalam karung.

Saat ini, ular piton tersebut diamankan di rumah Rohmad. Jika ada yang berminat mau memelihara, Rohmad mengaku tidak keberatan akan memberikannya. (mua)