Ditemukan Beras Gratis Di Sekampung Udik

oleh -83 views
Kementerian Sosial memberikan bantuan raskin kepada warga Desa Pugung Raharjo. (Foto: SonaIndonesia.com/asp)

Lampung Timur, SonaIndonesia.com – Kementrian Sosial menyalurkan bantuan sosial Beras sejahtera (Rastra) pengganti Beras Raskin di 15 desa di kecamatan Sekampung Udik secara serentak.

Penyaluran beras gratis ini diperuntukan bagi  masyarakat berpendapatan rendah dengan tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran para Keluarga Sasaran Penerima Manfaat (KPM) dalam memenuhi kebutuhan pangan. Selain itu juga untuk  meningkatkan akses masyarakat berpendapatan rendah dalam pemenuhan kebutuhan pangan pokok sebagai salah satu hak dasarnya.

“Bansos Rastra ini sudah kita tindak lanjuti, InsyaAlloh warga benar benar merasakan manfaatnya dan saya pribadi berterimakasih atas semua ini dan semoga warga benar benar menyadari atas pembagian bansos tersebut yang lebih berhak mendapatkanya,” kata kepala Desa Pugung Raharjo Sumarlan.

Desa Pugung Raharjo mendapatkan jumlah bantuan Rastra Setiap Bulan 461 Ton 610 kg

Camat Sekampung Udik Drs Rohim menyampaikan terima kasih atas penyaluran beras Rastra gratis dan berharap masyarakat dapat menerima manfaat dari pembagian beras gratis tersebut. (asp)