DMI Karang Tengah Semakin Solid dan Tawarkan Program Unggulan

oleh -

Tangerang, SonaIndonesia.com – Sebagai salah satu wadah silaturahim dan peningkatan peran masjid di tanah air, Dewan Masjid Indonesia terus menambah kapasitas program yang banyak bersentuhan dengan kemaslahatan ummat. Terbentuknya struktur kepengurusan yang sehat dan solid menjadi salah satu pondasi kuat untuk mengembangkan DMI di masa akan datang.

Ketua terpilih PC DMI Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang, Rohimuddin Husien menggelar silaturahim perdana dengan jajaran Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Kecamatan Karang Tengah di ponpes tahfizh Adh Dhuhaa Pondok Pucung, Minggu (18/04/21).

“Kami ingin bertatap muka dengan para pemangku kepentingan (DKM-red) agar bisa menyusun program unggulan DMI di masa akan datang,” kata Rohimuddin saat membuka acara.

Silaturahim perdana ini dihadiri oleh hampir seluruh ketua dan pengurus DKM se kecamatan Karang Tengah.

“Saya mengucapkan selamat kepada ustadz Rohimuddin yang mengemban amanah baru sebagai ketua PC DMI Karang Tengah, semoga kepengurusan DMI di kepemimpinan beliau lebih baik dan maju,” kata Afif Al Hamidi, S.Ag, ketua PC DMI Karang Tengah periode sebelumnya.

Pengurus DMI Karang Tengah telah menyiapkan 10 program unggulan yang diharapkan dapat mendongkrak peran masjid di tengah masyarakat. 10 program unggulan tersebut adalah masjid bersih dan sehat, pemberdayaan ekonomi berbasis masjid, pendidikan dan dakwah, wisata religi berbasis masjid, sertifikasi tanah wakaf, pembangunan gedung DMI, arsitektur masjid, aplikasi masjid dan media digital, dan managemen masjid.

Baca Juga:

“Program unggulan DMI ini sangat bagus dan sekaligus menjadi tantangan bagi pengurus baru karena seiring perkembangan teknologi digital maka masjid harus menyesuaikan program nya dengan berbasis teknologi,” kata Insan Kamil, ketua DKM Masjid Al Mishbah, Ciledug Indah 2.

Dalam waktu dekat, PC DMI Karang Tengah akan menggelar raker guna menterjemahkan berbagai program unggulan yang dicanangkan.

Ketua DMI Karang Tengah, ustadz Rohimuddin Husien yang juga pengasuh ponpes tahfizh adh dhuhaa menambahkan bahwa pihaknya membutuhkan bantuan dan dukungan semua pihak agar program DMI bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi ummat. (ika)