Helmy Asal Balikpapan, Pemuda Berbakat Bermain Di Kasta Tertinggi U18 Liga Spanyol

oleh -30 views
Helmy (paling kanan) resmi menjadi starting line up tim CIA Palencia A, untuk bermain di Liga Nasional U18 Division de Honor di Spanyol. (Foto: SonaIndonesia.com/mer)

Spanyol, SonaIndonesia.com – Sebuah proyek yang mengedepankan nasionalisme dan mendorong pemuda berbakat di tanah air agar bisa bermain di Liga-Liga profesional, terutama di Eropa terus mengembangkan sayapnya. Namanya Proyek Vamos Indonesia. Proyek ini sepenuhnya didanai perorangan untuk melahirkan pemain-pemain bola muda berbakat Indonesia.

Salah satu putra bangsa asal Balikpapan Helmy berusia 18 tahun saat ini ia resmi menjadi starting line up tim CIA Palencia A, untuk bermain di Liga Nasional U18 Division de Honor di Spanyol.

Helmy dengan posisi striker berpostur 186 cm sangat ideal untuk masa depan sepak bola Indonesia.

Juvenille A, Division Honor adalah kasta Liga tertinggi untuk U18, di Liga Spanyol. Semua pemain besar di Spanyol pernah merasakan sentuhan Liga prestise ini. Sebut saja Messi, Iniesta, Luis Milla, Xavi, Toress adalah sederet nama besar hasil dari kompetisi ini.

CIA Palencia A bergabung dalam Castille de Leon Provincial, dimana juga ada Real Madrid U18, Atletico Madrid U18, Leganes U18 dan lain lain.

Helmy bisa bermain setelah beberapa minggu lalu mendapatkan kartu Ficha. Kartu Ficha ini adalah bentuk pengajuan resmi REF (federasi spanyol) jika ada orang asing non Spanyol yang ingin bermain di Liga Spanyol.

Kartu Ficha Helmy agar bisa bermain di Liga Spanyol.

Tanpa Ficha pemain bola manapun tidak akan bisa bermain di Liga Resmi Spanyol. Saat ini masih ada 7 anak Indonesia di Palencia Academy yang sedang menunggu Ficha-nya. Untuk bisa “resmi” bermain di Liga Spanyol. Mereka tergabung dalam “Vamos Indonesia”.

Baca Juga :

Untuk tahap awal, Spanyol dipilih karena memiliki kelengkapan sekolah akademi bola terbaik bagi anak usia muda. Sebelum Hemy sudah ada 1 anak Indonesia lainnya yang juga telah mendapatkan kartu Ficha dan sudah bermain di Liga U18 Provincional, satu level dibawah kasta Liga U18 division de honor, yaitu Reza.(mer)