Indonesia Genting, Virus Varian Delta Mengganas

  • Whatsapp
foto: Dok. Antara -lonjakan virus varian delta

Penulis: Fitri Nuraini | Editor: Nur_aini

Jakarta, sonaindonesia.com – Saat ini Indonesia sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19. Jumlah kasus per Senin 28 Juni 2021 bertambah 20.694 kasus. Dengan total 2.135.998 positif, 1,85jt sembuh, dan 57.138 orang meninggal dunia.

Presiden Jokowi terus menekankan untuk memberikan 1juta vaksinasi Covid-19 per hari. Vaksinasi ini di berikan agar tubuh dapat membentuk antibodi untuk melawan Covid-19. Dan untuk vaksinasi anak berusia 12-17 tahun akan segera dimulai.
Di Indonesia virus Covid-19 varian Delta semakin meningkat. Ini termasuk varian baru yang masuk ke Indonesia. Dengan gejala awal : – Demam, Batuk pilek, Badan pegal, Lemah, dan Mulut terasa pahit.

Baca Juga:

Varian Delta ini pertama kali terdeteksi di India, dan 2kali lebih cepat menular melalui kontak fisik dengan durasi 5 sampai 10 detik saja. Untuk itu sangat di sarankan untuk memakai 2 masker sekaligus agar lebih efektif mencegah virus varian Delta.

Mengapa harus menggunakan 2 masker ? Karena masker medis hanya efektif melindungi 50 persen pemakainya dan 60-70 persen melindungi orang lain. Dengan penggunaan yang benar masker medis dapat berfungsi sebagai filter, sedangkan masker kain memberikan lapisan penyaringan tambahan di atasnya

Untuk itu jaga selalu Protokol Kesehatan yang berlaku. Selalu menerapkan 3M yaitu : Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan Menjauhi kerumunan. Batasi bepergian keluar rumah jika tidak ada keperluan, lindungi diri dan keluarga Anda.

“Maskermu Melindungiku, Maskerku Melindungimu”

(red. MG-BM)