Jaring Bibit Atlet, Banyuwangi Gelar Turnamen Tenis Meja Se-Jawa-Bali

  • Whatsapp

Banyuwangi, SonaIndonesia.com – Pemkab Banyuwangi kembali menggelar kejuaraan olahraga. Kali ini daerah berjuluk The Sunrise of Java itu menghelat Turnamen Tenis Meja Open se-Jawa-Bali di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tawang Alun, 26-27 November 2022. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Azis Hamidi mengatakan, turnamen ini digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke 251.

Bacaan Lainnya

“Sekaligus menjaring bibit atlet tenis meja baru yang disiapkan untuk mengikuti kejuaraan di jenjang lebih tinggi,” kata Azis, Sabtu (26/11/2022).

Dia menyebut, jumlah peserta yang mengikuti turnamen ini mencapai 220 orang. Mereka berasal dari berbagai daerah di Pulau Jawa dan Bali. Di antaranya Surabaya, Kediri, Pamekasan, Denpasar, Jember, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Tuban, Purwokerto, Tuban, Sidoarjo, dan Malang. 

“Turnamen tenis meja se-Jawa-Bali ini mempertandingkan kategori tunggal putra dan putri dari berbagai kelompok usia, yakni 10 tahun, 13 tahun, 18 tahun, di atas 35 tahun, dan umum,” kata Azis.

Sebelumnya, berbagai kejuaraan olah raga juga digelar di Banyuwangi. Seperti, kejuaraan anggar tingkat pelajar, kejuaraan olahraga untuk disabilitas, kejuaraan tenis Banyuwangi Open Yunior, Kejurnas Balap Sepeda, hingga ajang selancar skala internasional World Surf League (WSL) juga telah sukses diselenggarakan. 

“Kami terus berkomitmen mendukung pengembangan olahraga di Banyuwangi. Selain untuk pembinaan olahraga juga sebagai bagian dari pengembangan sport tourism daerah,” kata Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani secara terpisah. (ful)