Kilang Minyak PT. Pertamina RU VI Balongan Terbakar

oleh -

Indramayu, SonaIndonesia.com – Kilang Minyak PT. Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terbakar pada senin dini hari, pukul 00,45 wib.

Kilang minyak ini, mulai beroperasi pada tahun 1994, dengan kegiatan bisnis utamanya adalah mengolah minyak mentah dari Duri dan Minas menjadi produk produk BBM (Bahan Bakar Minyak) non BBM dan Petrokimia.

Baca Juga:

Dari video yang beredar dimedia sosial, kondisi lokasi RU Balongan terbakar hebat sampai memaksa warga sekitar keluar rumah dan berusaha menyelamatkan diri, walaupun jaraknya masih cukup jauh dari tempat kejadian sekitar lima kilometer, seperti yang di tuturkan Herman, salah seorang warga Indramayu, yang dihubungi oleh Sonaindonesia.com via telpon pada pukul 02.15 wib dini hari.

“Jarak dari rumah saya ke kawasan kilang minyak milik Pertamina VI Balongan sekitar 5 kilometer, namun kobaran apinya terlihat cukup besar dan bunyi dentuman yang sangat keras” kata Herman

 

Mengutip laman dari PT. Pertamina, Kilang VI Balongan, adalah kilang yang keenam dari tujuh kilang milik Direktorat Pengolahan PT. Pertamina (persero). Sonaindonesia.com