Polisi Yang Ini Ikut Memperbaiki Jalan Lintas Sumatera

oleh -84 views
Petugas Polres Pesawaran memperbaiki jalan berlubang di Lintas Sumatera agar tidak membahayakan pengguna jalan saat arus mudik lebaran yang akan datang. (Foto: SonaIndonesia.com/asp)

Pesawaran, SonaIndonesia.com – Aparat kepolisian dari polres pesawaran, Lampung sejak jumat (25/05) terus menimbun dan menutup lubang di sepanjang jalan lintas Sumatra. Kerusakan jalan karena berlubang di sepanjang jalan lintas Sumatra ini menjadi penyebab kecelekaan dan kemacetan dua wilayah perbatasan Lampung Tengah dan Pesawaran. Kerusakan jalan mulai dari km 39 sampai 40 dekat tugu perbatasan dua kabupaten tersebut.

Penimbunan jalan lintas Sumatra yang dilakukan aparat kepolisian ini menggunakan aspal layaknya pekerja proyek jalan raya. Petugas berseragam ini meratakan aspal dengan menggunakan peralatan lengkap dan mobil dinas pic-up sebagai pengangkut aspal.

Kerusakan jalan yang berlubang ini kerap menimbulkan kecelakaan lalulintas dan kemacetan di simpang pertigaan tugu perbatasan. Penimbunan jalan ini dilakukan oleh aparat kepolisian dari Polres Pesawaran, karena di khawatirkan akan makin macet dan banyak kecelakaan saat arus mudik lebaran nanti.

Kasat lantas Polres Pesawaran Lampung AKP. Ridho Rafika menyatakan jalan rusak akibat lubang sepanjang jalan lintas Sumatera hampir sepanjang 2 kilometer.

AKP. Ridho mengharapkan para pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas pada jalan yang sedang diperbaiki oleh petugas kepolisian tersebut. Sebab jalur lalulintasnya ditutup satu jalur dengan sistem buka tutup.

Perbaikan jalan oleh petugas kepolisian ini juga untuk mengantisipasi banyaknya angka kecelakaan saat arus mudik tiba nanti. Pasalnya jalur pertigaan di tugu perbatasan dua wilayah kabupaten tersebut ramai oleh arus kendaraan baik dari pulau jawa yang menuju ke Sumatera begitu sebaliknya. (Asp)