Polres Bima Gandeng TNI dan Dinas Kesehatan, Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Serta Percepat Vaksin

  • Whatsapp
Foto dok. Rapat Koordinasi Cegah Penyebaran Covid-19
banner 728x90

Bima-NTB, SonaIndonesia.com – Kepolisian Resor Bima Bersama TNI Dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Mengelar Rapat Koordinasi Guna Membahas penanganan dan Pencegahan virus Covid 19 Diwilayah Huk polres Bima, Bertempat Di Mapolsek Woha Kecamatan Woha Kabupaten Bima

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri hatmoyoS.I.K, Melalui Kasi Humasnya IPTU Adib Widayaka Menjelaskan, tujuan Dilaksanakam Rakor Guna membahas penanganan pencegahan Virus Covid-19, TNI-Polri bersama-sama dengan instansi lain menetukan langkah-langkah taktis dalam menghadapi pandemi covid-19 di wilayah Hukum Polres Bima.

Bacaan Lainnya
banner 400x130

“Untuk diketahui oleh kita semua bahwa tidak semua kasus terkonfirmasi positif ditempatkan di RSUD dan lebih banyak yang melakukan isolasi mandiri,” kata Adib.

Lanjut Adib,Dalam penanganan Pencegahan Covid-19 kita harus tau, supaya kita bisa mengambil langkah yang tepat untuk kedepan bersama dengan Dinas kesehatan,TNI-Polri mendapatkan perintah yang sama dari pimpinan atas artinya sama-sama Untuk mensukseskan dan mendukung semua program pemerintah dalam menangani penyebaran serta memutus mata rantai virus Covid-19.

“Gunawan Menghimbau Kepada Kapolsek dan Danramil agar berkoordinasi dengan pihak puskesmas Disetiap Kecamatan untuk meningkatkan angka kesembuhan bagi pasien terkonfirmasi positif yang sedang melakukan isolasi mandiri, Selanjutnya upaya penanganan pandemi Covid 19 untuk mempercepat pemulihan dan memperkuat reformasi. Program vaksinasi nasional menjadi salah satu game changer yang paling penting untuk pemulihan ekonomi di masa depan. Fokus pemerintah saat ini adalah pengamanan pasokan dan peningkatan target vaksinasi.

Baca Juga :

Untuk Percepatan vaksinasi, Kapolsek harus mendata jumlah penduduk di masing-masing wilayahnya dan jumlah target yang akan divaksin, dan untuk mendapatkan data dengan cepat, Kapolres menyarankan untuk berkoordinasi dengan pihak KPU mendapatkan DPT sebagai acuan, ujar pria Bermelati Dua itu.

Hadir Dalam Kegiatan Itu, Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K, Dandim 1608 Bima di Wakili oleh Mayor. Inf. Saharudin,Kabag Ops Polres Bima AKP Herman, SH,Kasat Intelkam Polres Bima AKP Ahmad Majmuk, S.pd,Kabid P2P Dikes Kabupaten Bima Rifaid,Danramil Woha Kapten. Inf. Ibrahim,Danramil Monta Kapten. Kaf. Sukahar,Kapolsek Woha Iptu Saiful, S. Sos,Kapolsek Bolo AKP Hanafi, JR Kapolsek Monta Iptu Takim,Kapolsek Belo Iptu Sumardin,Kapolsek Parado Iptu Nasarudin,Kasubsektor Palibelo IPDA Johansyah.

Kabid P2P Dinas Kesehatan kabupaten Bima Memaparkan secara umum laporan terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Bima sepanjang Bulan Januari hingga Juli 2021 yang mana mengalami lonjakan yang cukup tinggi,Terkait dengan perkembangan vaksinasi hingga saat ini di Wilayah Kabupaten Bima baru mencapai angka 30 % dari jumlah target 300 ribuan, untuk itu kedepan kita sama-sama mensukseskan program vaksinasi agar mencapai porsen sesuai target.ujar Adib mengutip pernyataan Rifaid.b

Sementara itu Dandim 1608 Bima yang Diwakili Mayor inf.Sahrudin Bahwa di Kabupaten Bima terdapat 5 Kecamatan yang dikategorikan sebagai zona merah, untuk itu mari kita sama-sama untuk menghimbau masyarakat agar tidak mengadakan kegiatan yang dapat mengudang kerumunan dan Tetap Mengikuti Protocol Kesehatan agar kita Semua Ter hindar Dari Virus yang mematikan ini Tutup adib. (HumasPolresBima-PMnusantara)