Produk Tenun Ikat Sikka Siap Dipasarkan

oleh -167 views
Foto Bersama pengurus DPD IWAPI NTT dan pengurus DPC IWAPI Sikka. (Foto: SonaIndonesia.com/ama adonara)

Maumere, SonaIndonesia.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) siap mempromosikan produk tenun ikat yang dihasilkan para wanita pengrajin tenun ikat di Kabupaten Sikka. Promosi pasar tenun ikat ini, tidak hanya pada pasar dalam negeri tetapi juga ke manca negara.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD IWAPI  NTT,  DR. Inche D.P. Suyana, SH, M.Hum, ketika dimintai tanggapan terkait permintaan Pelaksana Tugas (Plt) bupati Sikka, Drs. Paulus Nong Susar, yang dalam sambutannya pada acara Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Sikka di Aula Gedung Sikka Convention Centre (SCC) Maumere, Rabu (17/04/2018).

Menurut Plt Bupati Sikka saat itu, pengusaha kecil dan menengah khususnya pengrajin Tenun Ikat Kabupaten Sikka kerap kali mengalami kesulitan dalam memasarkan hasil produknya. Oleh karena itu IWAPI sebagai organisasi yang menghimpun para pengusaha khususnya kaum wanita hendaknya bisa menjadi pionir dalam memasarkan produk – produk yang dihasikan pengusaha.

“Kami sadar bahwa para wanita pengusaha, termasuk di Kabupaten Sikka tentu mengalami kesulitan dalam mengakses pelung pasar. Tetapi perlu diingat bahwa DPD IWAPI NTT memiliki program yang membantu perempuan pengusaha untuk mempromosikan hasil karyanya baik untuk kebutuhan pasar domestik, pasar Asean mapun Pasar Global,” kata Iche D. P Suyana.

Lebih lanjut katanya, setiap tahun anggota Iwapi selalu diberikan kesempatan untuk menghadiri pameran – pameran baik ditingkat Nasional maupun pameran pada tingkat dunia. (Ama Adonara)