Puluhan Ekor Gajah Pawai Keliling Hutan

oleh -78 views
Puluhan ekor gajah berkeliling hutan konservasi gajah turut memperingati hari kemerdekaan RI ke 73. (Foto: SonaIndonesia.com/asp)

Waykambas, SonaIndonesia.com – Sekitar 50 ekor gajah di Taman Nasional Waykambas, Lampung Timur, Lampung berparade keliling hutan dengan mengibarkan bendera merah putih. Parade tunggang gajah yang di laksanakan pada kamis siang (16/08/2018) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia. Parade nunggang gajah ini diikuti oleh pejabat kepolisan, pemda, polisi hutan dan masyarakat.

Gajah yang dinaiki para forkopimda Lampung ini mengelilingi hutan konservasi pusat latihan gajah. Parade gajah dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia dipimpin langsung oleh kapolres Lampung Timur, AKBP Toufan Dirgantoro.

Perayaan hari kemerdekaan dengan melibatkan puluhan binatang bertubuh tambun tersebut baru kali ini di Lampung Timur. Kegiatan yang unik tersebut berakhir di lokasi rawa pusat konservasi gajah dengan menancapkan bendera sang saka merah putih di tengah rawa.

Kegiatan ini juga bertujuan mempromosikan gajah jinak milik TNWK bahwa gajah Lampung yang telah dididik di pusat konservasi Taman Nasional Way Kambas ini layak dipamerkan di mata internasional khususnya dunia wisata.(Asp)