Rakor Polres Tanggamus Jelang Idul Fitri 1439 H

oleh -56 views
Rapat kordinasi sektoral pengaman dan persiapan kebutuhan puasa dan idul fitri. (Foto: SonaIndonesia.com/asp)

Tanggamus, SonaIndonesia.com  – Untuk memastikan kesiapan pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2017, Polres Tanggamus menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral bersama Forkopimda Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu di Aula Aryaguna Polres Tanggamus,

Rapat dipimpin Kapolres Tanggamus, AKBP I Made Rasma Sik. Msi, bersama Sekretaris Daerah Andi Wijaya, Dandim 0424 yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Erwin Suhada, Bupati Pringsewu yang diwakili oleh Kadis Dishub Pringsewu.

Rapat dihadiri OPD Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu hadir juga Organisasi Palang Merah Indonesia, Ketua MUI, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Dalam Sambutan kapolres Tanggamus  AKBP I Made Rasma, S. Ik, M.Si mengatakan bahwa sebentar lagi akan memasuki hari raya Idul Fitri, juga akan diselenggarakannya Asean Games dan Pemilukada, untuk itu Polres Tanggamus perlu melakukan upaya- upaya preventif untuk mencegah gangguan yang ada.

“Mari kita memfokuskan kegiatan untuk pengamanan ibadah dan hari raya Idul Fitri. Bukan hanya jalur mudik saja tetapi juga kepada lingkungan perumahan masyarakat, termasuk rumah yang ditinggal penghuninya saat mudik. Dalam penyelenggaraan pos pengamanan, kelompok masyarakat sekiranya dapat membantu poskotis,” kata AKBP I Made Rasma.

Kapolres meminta dukungan dari seluruh elemen dan stakeholder agar jangan sampai terjadi gangguan kriminalitas.

Sementara dalam sambutan Sekdakab Andi Wijaya,  MT, mewakili Pj. Bupati Tanggamus menyampaikan bahwa Pemda siap membantu Polres, seperti dalam hal mengatasi kemacetan lalu lintas. (Asp)