Samson Karega Asal Kenya, Juarai Lomba Lari 5-K HUT KONI Kediri

oleh -309 views

Kediri, SonaIndonesia.com. Lebih dari 2.223 peserta dari berbagai usia turut meramaikan kejuaraan lomba Lari 5-K,Sabtu (30/12/2017) pagi. Kejuaraan yang memperebutkan hadiah total sebesar 15 juta tersebut merupakan salah satu rangkai dari HUT KONI yang ke-79, yang diadakan KONI kota Kediri, sebagai ajang penjaringan bakat-bakat olahraga pelari Kota Kediri.

Tampak suasana Lomba Lari 5-K HUT KONI Kediri, Sabtu (30/12/2017) pagi.

Ketua KONI Kota Kediri, Dr. Ir. H. IGG. Heru Marwanto, MM, memberikan apresiasi kepada peserta dan juga kepada Pemkot Kediri, khususnya Walikota kediri Abu Bakar Abdullah yang diwakili Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga, Nur Muhyar yang mampu menggerakkan seluruh komponen perangkat daerah hingga pelajar untuk memeriahkan event tersebut. “Semangat berolahraga ini semoga bisa dilanjutkan dengan membuat event serupa di tahun depan,” pinta pria berkumis putih ini. Hal senada diungkapkan Gian salah satu peserta yang juga mengaku sangat senang dengan diadakannya Lomba Lari 5-K, dan ia berharap kedepan makin banyak even even di Kota Kediri seperti ini dengan hadiah bertambah besar.

 

Lomba Lari 5-K untuk kategori pria akhirnya diraih pelari asal Kenya, Samson Karega Kamau sebagai juara pertama dengan waktu 17:46,80, sedangkan wanita juara pertama Tria Suryatiningsih asal Yogyakarta dengan waktu 22:27,21. (*/das)