Solidaritas Mahasiswa UC Bagi Dunia Pendidikan

  • Whatsapp

Surabaya, Sonaindonesia.com – Mahasiswa Fikom Ciputra Surabaya peduli dunia pendidikan dengan cara membagikan meja untuk media pembelajaran anak-anak di Sanggar Merah Merdeka, Kenjeran Surabaya.

Kegiatan tersebut menggandeng Yayasan Kasih Bangsa Surabaya (YKBS) yakni Solidaritas Relawan Kemanusiaan (SRK).

Bacaan Lainnya

Vina Maulida Putri, panitia pelaksana kegiatan itu mengatakan hal ini demi membantu dan melancarkan kegiatan belajar mengajar anak-anak di sanggar.

“Tujuannya untuk membantu kegiatan anak-anak, juga sebagai bentuk kepedulian kami,” ujar Vina.

Sebanyak 4 meja, kata Vina berhasil didonasikan kepada Sanggae Merah Merdeka. “Sudah ada 4 meja yang kami serahkan kepada pihak sanggar,” katanya.

“Kegiatan yang kami laksanakan itu berjalan dengan lancar, diawali dengan sambutan dari mahasiswa yang menyelenggarakan acara penyerahan ini, dan pihak SRK. Terus dilanjutkan dengan serah terima meja dan diakhiri dengan doa penutup.

Vina juga mengungkapkan bahwa sekiranya bantuan infrastruktur berupa meja yang diberikan bisa bermanfaat banyak untuk anak-anak sanggar yang ada di kenjeran.

Sementara Rowi, selaku perwakilan dari Pihak SRK menanggapi bahwasanya bantuan yang diberikan ini pastinya akan sangat berguna untuk membantu proses pembelajaran.

“Dan pastinya meja ini juga bisa digunakan untuk kegiatan lain, karena sekecil apapun bantuan dari kalian itu akan sangat berarti untuk orang lain,” behernya.

Pihak yang terlibat dalam penyerahan meja ini terdiri dari Rowi sebagai perwakilan anggota pusat pengembangan sosial, tiga perwakilan dari anak-anak sanggar kampung lebak, dan Mahasiswa Universitas Ciputra.