Pendidikan Komunikasi 101 Untuk Anak-anak Sanggar Merah Merdeka

  • Whatsapp

Surabaya, Sonaindonesia.com – Sanggar Merah Merdeka (SMM) dan FIKOM UC bekerja sama dalam kegiatan “Komunikasi 101” dengan tujuan untuk membantu para anak-anak SMM pada masa pandemi ini.

Kegiatan ini guna membantu anak-anak yang kurang dalam mendapatkan materi pembelajaran komunikasi karena dikuranginya kegiatan belajar mengajar hingga saat ini.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini, FIKOM UC, kata Maulana Adi selaku panitia pelaksana yaitu untuk mengajarkan kepada anak-anak di SMM mengenai bagaimana cara berpresentasi dengan baik.

“Kami juga akan mengajarkan kemampuan mereka mengenai cara public speaking dan cara berbahasa yang baik dan benar,” ujar Adi.

Lanjut Adi, Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengajarkan basic dalam penggunaan aplikasi untuk berpresentasi, seperti cara memakai canva, power point, dan sebagainya.

“Kami juga mengajarkan bagaimana membuat PPT dengan menarik dan kreatif. Selain memberikan bimbingan dan materi, kami FIKOM UC juga mengadakan kompetisi untuk menguji kemampuan anak-anak SMM,” bebernya.

Untuk lebih lanjut, Adi mengatakan, nantinya pada hari terakhir anak-anak akan berpresentasi di depan dosen Fikom Universitas Ciputra Surabaya, Andiwi.

“Setiap anak-anak akan mendapatkan gilirannya masing-masing untuk berpresentasi di depan ibu dosen kami. Mereka nantinya akan dinilai oleh ibu dosen, dan juga mendapatkan saran agar anak-anak bisa terus berkembang,” jelasnya.

“Harapan kami dalam kegiatan komunikasi 101 ini para anak-anak SMM, dan juga masyarakat sekitar paham mengenai pentingnya belajar cara berkomunikasi dan bagaimana penggunaan teknologi untuk masa depan. Karena pada era sekarang, teknologi sangat dibutuhkan,” tandasnya.