Tabrakan Truk vs Bus PO Pari Kesit Di Lumajang, Lima Korban Luka-Luka

oleh -310 views

Lumajang, SonaIndonesia.com – Hati-hati mengemudi saat hujan deras. Bus PO Pari Kesit jurusan Jember-Probolinggo mengalami kecalakaan dengan sebuah truk dari arah berlawanan di Jalan Raya Tekung Kecamatan Tekung Lumajang pada Selasa siang (02/01/17). Kecelakaan tersebut menyebabkan lima korban luka-luka.

Bus PO Pari Kesit Jurusan Jember-Probolinggo ringsek setelah bertabrakan dengan truk dari arah berlawanan di Jalan Raya Tekung Kecamatan Tekung Lumajang. (Foto: mad)

Kecelakaan antara truk dan bus PO Pari Kesit jurusan Jember –Probolinggo terjadi  saat kedua kendaraan tersebut melaju kencang dari arah berlawanan. Bus yang dikendarai Mukhlis, 45 tahun, warga Desa Tempeh Lor Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang melaju dari arah Jember ke Surabaya. Sedang Truk yang dikendarai Murtaji, 36 tahun, warga Desa Mojosari Kecamatan Puger Kabupaten Jember dari arah sebaliknya.

Di lokasi kejadian, truk bernopol P 9310 UN tersebut oleng melewati tengah marka jalan. Sontak tabrakan antar kedua moncong kendaraan tersebut tak terhindarkan. Bagian depan truk dan bus nopol N 7005 UZ ringsek.

“Saya gak tahu tiba-tiba kok ada truk di depan saya dan langsung benturan, terus saya gak ingat apa apa dah,” ujar Mukhlis, sopir bus.

Kecelakaan menyebabkan lima orang korban luka yakni Murtaji, sopir truk, dan kernetnya Adi Sujaman (40), warga Desa Menampu  Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember. Sopir bus, Mukhlis, dan dua penumpangnya, Andreas Sugito (50) serta Ike Indriana (14), keduanya warga Desa Kaliwates Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember.

Hasil sementara olah kejadian perkara oleh petugas polisi lalu lintas Polres Lumajang, diduga kecelakaan terjadi karena truk tergelincir.

“Cuaca hujan kemungkinan truk slip ke arah berlawanan sehingga terjadi kecelakaan,” ungkap Ipda Wendi S, Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang.

Untuk kepentingan penyelidikan, kedua kendaraan tersebut akan dievakuasi ke mako satlantas polres Lumajang. (mad).