Walikota Metro Cek Ketersediaan Sembako Jelang Puasa Dan Lebaran

oleh -
Walikota Metro, Djohan beserta jajarannya saat melakukan monitoring ke gudang beras. (Foto: sonaindonesia.com/asp)

Metro, SonaIndonesia.com – Walikota Metro, Djohan beserta jajarannya memantau (monitoring) ketersediaan/stok barang-barang kebutuhan strategis menjelang Bulan Suci Ramadhan 1439H pada distributor/gudang/agen di Kota Metro.

Tempat-tempat yang dipantau Walikota Rabu, (9/5/18) di antaranya Blantik Sapi Jl. Zebra Kelurahan Hadimulyo Timur Metro Pusat, Gudang Beras Jl. W.R Supratman Kelurahan Karangrejo Metro Utara, Agen Telur Jl. Sawi Kelurahan Iringmulyo Metro Timur, Gudang Bawang Lanang Jl. Raya Stadion Kelurahan Tejoagung Metro Timur, Broker Ayam Jl. Jend. Suprapto Kelurahan Sumbersari Metro Selatan, Gudang Sembako Jl. Sutan Syahrir Kelurahan Ganjarasri Metro Barat, dan Gudang Susu di Jl. Nuban Kelurahan Ganjaragung Metro Barat.

Saat monitoring ke Gudang Beras, Djohan mengingatkan bahwa untuk di Kota Metro jangan sampai kehabisan stok beras. Dan ia mengajak pelaku usaha untuk dapat memikirkan lingkungan warga sekitarnya.

“Dengan adanya mobil besar muatan beras yang melintas tentunya akan berdampak pada jalan, dan di sini saya ingin mengingatkan kepada pelaku usaha untuk dapat memikirkan dan menjaga lingkungan dan warga sekitarnya. Saya ingin pengusaha tetap maju akan tetapi warga juga tetap sejahtera”, ucapnya.

Sementara itu Pembantu Manajer Gudang Beras PT Bumi Jaya, Baharuddin, menyatakan bahwa stok beras untuk wilayah Lampung khususnya Kota Metro dapat tercukupi.

“Untuk stok beras di wilayah Lampung khususnya Kota Metro dapat tercukupi, dan sisa/kelebihan dari produksi kita salurkan ke luar daerah seperti ke Riau,” terang Baharuddin.

Seusai monitoring, Djohan mengatakan bahwa yang utama adalah ketersediaan barang kebutuhan Ramadhan dan Lebaran harus dijaga.

“Jangan sampai di Kota Metro ini, gudang ada akan tetapi barang tidak ada. Untuk masalah harga seperti apa, yang utama adalah barang harus ada dulu. Akan tetapi dari hasil monitoring ini, stok barang-barang kebutuhan strategis menjelang puasa dan lebaran untuk di Kota Metro sudah siap,” pungkas Djohan. (asp)