Apkasi Serahkan Bantuan Kemanusian Untuk Korban Bencana Alam Palu, Donggala Dan Sigi

oleh -64 views
Ketua Umum Apkasi, Mardani H. Maming (batik hijau) menyerahkan secara simbolis bantuan kemanusiaan dari para anggota Apkasi untuk korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala kepada Koordiantor Posko Apkasi, disaksikan oleh Gubernur Sulsel di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Sabtu (27/10/2018) malam. (Foto: sonaindonesia.com/erkoes)

Makassar, SonaIndonesia.com – Wujud kepedulian kemanusiaan atas bencana alam yang menimpa sesama anak bangsa, Apkasi menyerahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palu, Donggala dan Sigi. Penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis dari Ketua Umum Apkasi kepada Koordiantor Posko Apkasi, disaksikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan. Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp. 471.367.600.

Bantuan ini diharapkan dapat mengurangi penderitaan para korban bencana alam yang sampai saat ini masih terus membutuhkan uluran tangan dari sesama anak bangsa.

Baca Juga :

Penyerahan bantuan dilakukan usai acara serah terima jabatan sekjen Apkasi dari Nurdin Abdullah yang saat ini menjabat gubernur Sulawesi Selatan kepada penggantinya Remigo Yolanda Berutu (Bupati Pakpak Bharat) di Taman Lakipada Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan di Jalan Sungai Tangka, Sabtu (27/10/2018) malam. Serah terima jabatan (sertijab) ini dirangkaikan dengan kegiatan Ramah Tamah Gubernur Sulsel dengan Dewan Pengurus Apkasi.

Suasana Ramah Tamah Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (batik merah) bersama Ketua Umum Apkasi, Mardani H. Maming (batik hijau) didampingi para Pengurus Harian Apkasi di Taman Lakipada Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan di Jalan Sungai Tangka, Sabtu (27/10/2018) malam. (Foto: sonaindonesia.com/erkoes)

Sertijab disaksikan langsung oleh Ketua Umum Apkasi, Mardani Maming bersama pengurus harian lainnya, diawali dengan penandatanganan berita acara, serta dilanjutkan penyematan pin emas sebagai simbol ucapan terima kasih oleh Ketua Umum Apkasi kepada Gubernur Sulsel atas kontribusinya yang besar kepada Apkasi.

“Selamat bagi Sekjen Apkasi yang baru, dan ke depan kita perlu bekerja lebih intens lagi, mempersiapkan pengganti Pak Ketum. Di periode Pak Ketum yang sekarang ini, asosiasi kita ini punya gigi, hampir semua kelembagaan pemerintahan terus melakukan kerjasama dan saya yakin tidak mudah mencari ketua umum seperti Pak Mardani. Beliau santai tapi tegas dan mau berkorban,” kata Nurdin Abdullah.

Atas amanat jabatan Sekjen Apkasi yang kini diembannya, Remigo Yolanda Berutu meminta kesediaan Nurdin Abdullah untuk selalu memberikan masukan pada dirinya.

“Memohon selalu memberikan masukan agar bisa membawa asosiasi ini lebih baik dan dinamis ke depan. Kami tentu perlu saran dan masukan beliau dengan wawasan dan pengalamannya untuk membimbing kami semua yang ada di jajaran dewan pengurus harian dalam menghadapi berbagai tantangan di masa mendatang,” imbuh Remigo.(erkoes)