Guyonwaton Berhasil Ambyarkan Ribuan Penonton Okefestria

  • Whatsapp

Mojokerto, Sonaindonesia.com – Gelaran konser musik Okefestria sukses dihelat dan berhasil membuat ribuan penonton yang hadir di Parkir Timur Sunrise Mall Mojokerto, Sabtu (16/9) malam, ambyar.

Dalam edisi perdana ini, Okefestria menghadirkan musisi kenamaan Aldi Taher hingga Guyonwaton. Aksi panggung para artis tersebut pun sukses menyihir para penonton untuk nyanyi sekaligus ambyar bareng.

Ketua panitia pelaksana Mukhamad Riyan Alfiansyah mengaku tak menyangka dengan antusiasme masyarakat terhadap konser musik Okefestria.

Pasalnya, penjualan tiket melebihi target. Yakni, mencapai sekitar 2000 lebih penonton. Dan yang lebih membanggakan bagi panitia adalah konser yang berlangsung selama 9 jam itu berjalan nyaman, aman, dan tertib.

“Acara ini bagi kami sukses banget. Dari sisi audiens, kami merasakan kepuasan masyarakat dengan hadirnya Okefestria. Lalu, konser ini berjalan aman dan nyaman. Karena itu, saya ucapkan terima banget kepada penonton yang telah hadir di Okefestria dengan tetap mematuhi aturan yang ada,” ucap Riyan dihubungi, Senin (18/9).

Memang tak dapat dipungkiri, di lokasi para pengunjung tampak menikmati suguhan konser yang memiliki tagline Rayakan Bersama itu.

Terlebih di Mojokerto, baru pertama kali ini ada konser musik dengan konsep sekreatif itu plus didukung dengan visual mapping 3D.

Alhasil seluruh penonton yang hadir merasa excited untuk nyanyi, berjoget, dan merasakan ambyar bareng melalui lagu-lagu yang dibawakan oleh Aldi Taher hingga Guyonwaton.

Melihat respons positif masyarakat terhadap Okefestria, Riyan menjanjikan akan ada jilid kedua. Bahkan pihaknya memastikan, konser yang akan datang bakal mengusung konsep yang lebih menarik sekaligus fresh.

“Pasti ada lagi. Okefestria akan menjadi konser tahunan di Mojokerto. Bahkan apabila memungkinan bisa 1-2 kali dalam setahun. Kita siap dan sedang menggodok ide-ide yang lebih kreatif dan fresh,” cetus Riyan.

Selain berencana membuat gebrakan dan peningkatan untuk konser selanjutnya, panitia Okefestria juga mewacanakan festival musik. Artinya konser berlangsung tidak hanya sehari, namun bisa 2-3 hari.

“Tahun depan kemungkinan bakalan ada peningkatan yang berbeda. Yang terpenting kita ingin memberikan pengalaman tidak hanya satu hari, tetapi event festival musik yang bisa berlangsung 2 sampai 3 hari,” bebernya.

Riyan menjelaskan, gagasan konser musik Okefestria berangkat tidak hanya sebagai sarana hiburan bagi masyarakat sekitar, akan tetapi lebih dari itu.

Dia ingin membantu pemerintah untuk mendongkrak citra Mojokerto sekaligus mensupport sektor lain untuk tumbuh. Misalnya, pelaku UMKM dan bisnis lainnya yang dipastikan terdampak secara ekonomi dengan adanya konser musik Okefestria.

“Sebagai pemuda asli Mojokerto, konser musik ini diinisiasi tidak hanya untuk memberikan hiburan semata kepada masyarakat, namun saya ingin meningkatan dan membuat Mojokerto bergerak sekaligus tumbuh,” ucapnya.

“Adanya Okefestria ini tentu akan berdampak pada sektor perekonomian dan lainnya. Hal itu yang kemudian membuat kita ingin kembali mengadakan konser berikutnya. Kita ingin berkontribusi untuk Mojokerto dan mensupport sektor lain,” sambung Riyan.

Di samping itu, acara konser musik ini juga menjadi momentum peluncuran web ticketing Okefestria. Dengan demikian, website okefestria.com resmi dapat diajak kerja sama oleh perusahaan lain sebagai web ticketing event provider.

“Harapannya masyarakat, khususnya teman-teman Mojokerto, tidak kapok dengan konser musik karena yang selanjutnya kita pastikan lebih meriah. Saya sampaikan terima kasih juga kepada panitia yang terlibat dan merunning acara ini dengan baik. Semoga kita bisa kembali menghadirkan event yang lebih besar, menarik, dan meriah,” pungkas Riyan.