Kapolda Lampung Beri Penghargaan Kepada Personel Polri Dan Warga Sipil

oleh -134 views

Kapolda dan Wakapolda Lampung memberikan penghargaan kepada personel polisi dan warga sipil yang ikut andil dalam pengungkapan kasus. (sonaindonesia.com/asp)

Bandar Lampung, SonaIndonesia.com – Sejumlah anggota kepolisian yang terlibat penuh dalam pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan (curas) di Kabupaten Lampung Barat dan Lampung Utara beberapa waktu lalu, diberi penghargaan langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Suntana.

Bukan hanya itu, Kapolda juga memberikan penghargaan kepada warga sipil, yang juga memiliki andil dalam pengungkapan kasus pencurian dan kekerasan di wilayah hukum Lampung Barat, Lampung.

Penghargaan diberikan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Nomor : 308/V/KEP/2018 yang ditetapkan pada 8 Mei 2018 untuk prestasi pengungkapan dan penangkapan pelaku curas di Pekon Bandar Baru Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat dengan barang bukti satu unit mobil Avanza, satu unit motor CBR dan uang tunai Rp 578.663.500.

Penghargaan diberikan kepada Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto, Kasatreskrim AKP Faria Arista, Kapolsek Balik Bukit AKP Abdurrahman, Kapolsek Pesisir Utara AKP Suhairi, Kanit Idik 3 Satreskrim IPTU Ono Karyono, Kanit Idik 2 Satreskrim IPDA Juherdi Sumandi, Kanit Binmas Polsek Balik Bukit IPDA Hastanto.

Penghargaan juga diberikan atas keberhasilan pengungkapan dan penangkapan pelaku curas dengan menggunakan senjata api di Kecamatan Sungkai Utara Kabupaten Lampung Utara dengan barang bukti 100 gram emas dan uang tunai Rp50 juta, penghargaan diberikan kepada Kasubdit III Ditreskrimum Polda Lampung AKBP Ruli Andi Yunianto, Kasatreskrim Polres Lampung Utara AKP Syahrial, Pama Ditreskrimum IPDA Febrian Gilang R, PS Panit 2 Unit 3 Subdit 3 Ditreskrimum IPDA Riki Nopariansyah dan Kanit Idik 4 Satreskrim Polres Lampung Utara IPDA Elvin Septian Akbar.

Juga diberikan kepada Bintara Satreskrim Polres Lampung Utara AIPTU Ernawi, Banit Subdit 3 Ditreskrimum AIPDA Tomizon, Banit Subdit 3 Ditreskrimum AIPDA Rokhani, Banit 6 Unit Idik Satreskrim Polres Lampung Utara Brigpol Miko Zalindi, Banit 12 Unit Idik Satreskrim Brigpol Jujungan M Parhusip, Banit 32 Unit Idik Satreskrim I Nyoman Wahyu Bagus Jiwa dan Banit 13 Unit Idik Satreskrim Bripda Agung Saputra.

Selain kepada para personel Polri, Kapolda Irjen Pol Suntana juga memberikan penghargaan kepada warga sipil yang loyalitas, ikhlas membantu polisi dalam mengungkap beberapa kasus pencurian dengan kekerasan di wilayah Polres Lampung Barat.

Warga sipil yang diberi penghargaan tersebut yaitu Iwan Efriandy (32) warga Pekon Padang Cahaya Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat. Penghargaan diserahkan di Graha Wiyono Siregar Mapolda Lampung. (asp)