Nasi Setan, Kuliner Malam Asli Bangkalan

oleh -22 views
Warung nasi yang ada di Bangkalan dengan keunikan nama, yaitu warung Nasi Kunti. (Foto: SonaIndonesia.com/fik)

Bangkalan, SonaIndonesia.com – Bangkalan adalah salah satu kabupaten yang ada di pulau Madura. Suramadu menjadi jembatan pembatas antara Surabaya dan Bangkalan. Selain dikenal dengan wisata religinya, Bangkalan juga dikenal dengan wisata kulinernya yang menyajikan makanan-makanan khas Bangkalan.

Jika sajian olahan bebek banyak dikenal di Bangkalan karena kenikmatannya, maka ada kuliner lain yang juga layak untuk dikunjungi, salah satunya ialah Nasi Kunti. Nasi ini memiliki keunikan pada namanya karena diambil dari salah satu nama hantu di Indonesia.

Baca juga : 

Faktor penamaannya dikarenakan jam buka warung pada malam hari antara jam 21.00 hingga jam 04.00 dini hari. Sumiati sebagai penjual serta pengelola warung makan Kunti menuturkan bahwasanya ia telah biasa membuka warung dan menjual hingga dini hari tiba. Ia lakukan hampir dua tahun berjalan.

“Biasanya saya buka warung jam sembilan sampai subuh, saya sudah biasa seperti ini hampir dua tahun berjalan.” tuturnya.

Satu porsi nasi dengan lauk ayam dan tongkol, serta kuah lodeh hanya di patok dengan 10.000 saja, cukup ramah di kantong ketika lapar pada malam hari.

Warung Kunti juga menyediakan wifi gratis bagi pengunjung agar pengunjung lebih nyaman dan betah berlama-lama di warung, dan diharapkan bisa kembali lagi nantinya.(fik)