Tebing Longsor Nyaris Mengubur 2 Penambang Pasir Kali Putih, Blitar

oleh -296 views

Blitar, SonaIndonesia.com – Nasib nahas dialami dua penambang pasir di sungai Kali Putih Desa Karangrejo Kecamatan Garum Kabupaten Blitar. Kedua penambang itu Tholib (40) dan Zamroni (35) masing-masing warga Desa Batuaji dan Desa Deyeng, Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri. Mereka berdua tertimpa longsoran tebing di sekitar sungai.

Mereka tertimpa longsoran tebing ketika menambang pasir di lokasi tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, mereka hanya mengalami luka pada bagian kepala dan tangan.

Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya mengatakan, kejadian ini berawal ketika kedua korban sedang menambang pasir di sungai Kali Putih, Jumat (12/01/18) dinihari sekitar pukul 03.00 WIB. Tiba-tiba tebing di sekitar tempat korban menambang pasir longsor yang disertai material batu dan pohon hingga menimpa keduanya. Walaupun berusaha menghindar, material longsor tetap mengenai mereka berdua. Akibatnya kepala dan tangan mereka terluka.

“Korban sebenarnya sudah berusaha untuk menghindar, namun longsoran tetap mengenai kedua korban hingga korban terluka pada kepala dan tangan”, terang Slamet Waloya

Selanjutnya korban dievakuasi dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Mardi Waluyo Kota Blitar untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. (mua)