Doni Satria Resmi Ketua DPD IKM Kota Tangerang

oleh -
Doni Satria Resmi Ketua DPD IKM Kota Tangerang
Doni Satria Resmi Ketua DPD IKM Kota Tangerang

Kota Tangerang, SonaIndonesia.com – Doni Satria dan jajarannya telah resmi dan sah sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Minangkabau (DPD IKM) Kota Tangerang, kata Agung Puja Rama saat hadir pada acara Halal bi Halal yang digelar oleh Keluarga Besar DPD IKM Kota Tangerang di RM Batambuah 2 Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (25/5/2021).

Agung Puja Rama yang hadir mewakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), mengatakan, “DPD IKM Kota Tangerang dengan ketuanya Doni Satria telah sah dan resmi setelah organisasi tersebut telah didaftarkan dan tercatan dalam lembar administrasi Kesbangpol Kota Tangerang.”

Baca Juga:

Kepada Doni Satria dan jajaran pengurusnya diminta untuk dapat menjalin kerja sama dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Tangerang maupun dengan Ormas lain di kota ini, lanjut Agung dalam sambutannya.

Setiap organisasi harus peka terhadap situasi sosial di Kota Tangerang. IKM adalah organisasi besar sebagai pemersatu masyarakat Minangkabau yang membaur dengan masyarakat dan organisasi lain di Kota Tangerang ini. Sejauh ini IKM telah menjalankan organisasi dengan administrasi yang baik, tambahnya.

“Ada 145 Ormas dan LSM yang terdaftar dan harus kita bina di Kota Tangerang. Harapan kami, DPD IKM dapat menjadi percontohan bagi masyarakat dan bagi organisasi lain di kota ini,” papar Agung.

Sementara itu, Doni Satria dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Tangerang, khususnya kepada Kesbangpol yang telah mencatat DPD IKM Kota Tangerang sebagai organisasi yang sah dan resmi di Kota Tangerang.

Pada kesempatan itu Doni Satria juga mengajak kepada jajaran Pengurus IKM dan seluruh masyarakat Minangkabau di Kota Tangerang untuk saling bekerja sama, saling membantu, saling mengingatkan. Buang jauh-jauh perbedaan kita, agar kita dapat diterima oleh semua pihak.

Kota Tangerang adalah rumah kedua kita setelah Sumatera Barat. Oleh karena itu mari kita jaga citra kita di rumah ini, pungkasnya.